DPW FPI Balikpapan Bersihkan Rumah Ibadah

0
270

Foto.Kegiatan FPI Balikpapan di masjid

PENASATU.COM, BALIKPAPAN -Hari libur yang biasanya digunakan sebagai hari yang bersantai yang biasa dilakukan sebagian masyarakat namun lain hal yang dilkukan oleh DPW FPI Balikpapan pada (25/3) yaitu menyisir melakukan penyemprotan disinfektan di tempat dan sarana ibadah masjid-masjid, mushollah dan TPA-TPA (tempat pendidikan Al Qur’an) wilayah Balikpapan, Tmur, Utara dan Barat.

Dimulai dari sekira 09.00 wita waktu setempat anggota DPW FPI Balikpapan mulai bergerak bagai semut rangrang dengan sigapnya menuju lokasi yang dituju untuk dilakukan penyemprotan disinfektan wilayah Balikpapan Timur di masjid dan mushollah Al falah, Al Muhajirin, Nur Iman, sedangkan wilayah Balikpapan Utara masjid dan mushollah Babulsalam, Al Ikhlas, An Nur, Al Wahid, Ar Rahim, Miftahul ummah selanjutnya untuk wilayah Balikpapan Barat masjid jami Al Amin dan masjid At Taubah. Tim penyemprotan disinfektan yang di lakukan oleh DPW FPI Balikpapan ini di bagi menjadi 2 Tim korlap kegiatan tim korlap 1 ada Akhi Hanapi beserta amril, Reza, Ali, Moh Rizal, Yudi dan Wahono untuk tim korlap 2 ada Akhi Moh. reza, Alhadid, Rudi, Saiful, dan Junaidi

“kegiatan FPI Balikpapan ini sangat mulia disaat kita mengalami musibah wabah corona seperti ini yang pertama kali muncul, cuman dia tidak ada yang lain ini saya sangat mendukung” ujar pak Kurdi pengurus masjid di sela-sela kedatangan anggota FPI Balikpapan melakukan penyemprotan disinfektan di masjidnya.

“apa yang kami lakukan ini belum apa-apa yang penting tempat ibadah Masjid dan mushollah itu aman dan nyaman dari kuman dan virus hanya ridho illahi yang kami harapkan” ujar Hanapi sebagai korlap kegiatan.

Hingga menjelang sholat magrib pasukan hijau putih ini dengan gigihnya masih dengan sigap melakukan pembersihan di setiap sudut-sudut ruang masjid hingga dilakukan penyemprotan disinfektan tersebut.

“Kami selalu berdoa agar anggota FPI Balikpapan ini selalu dalam perlindungan dan selalu diberi kesehatan jasmani dan rohaninya oleh Allah SWT. Aamin amin yaa robal alamin,” doa dan penyampaian yang dilakukan oleh Habib Agus Al Qodrie selaku ketua pengurus masjid jami Al Amin Balikpapan barat.

Di kesempatan yang berbeda Ketua GNPF ulama Balikpapan Haji Abdul Rais mendukung atas kegiatan yang dilakukan oleh DPW FPI Balikpapan.

“Maju terus FPI Balikpapan pantang mundur dalam berjihad di jalan Allah seperti ini, jangan takut dan gentar karena Allah senantiasa bersama orang-orang mukmin yang setiap mengabdi dan membela agama Allah ini dalam bentuk kegiatanmu ini,”tegas Rais

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris DPW FPI Balikpapan Oki M Alfiansah,SH untuk mengajak masyarakat tetap menjaga kebersihan rumah-rumah ibadah, sebab dalam memerangi virus corona ini dibutuhkan kerjasama semua pihak untuk bahu membahu membebaskan Indonesia dari wabah tersebut.

Oki yang juga seorang Pengacara ini mengingatkan bahwa musibah ini tidak cukup hanya pemerintah dan para medis yang bekerja tapi seluruh masyarakat harus turun untuk bersama-sama melawan virus corona.

“Ikuti petunjuk dan arahan yang sudah disampaikan oleh pemerintah dan ulama,” imbuh Oki yang juga mantan aktivis mahasiswa ini.

Hingga larut malam masing-masing anggota FPI Balikpapan ini pulang ke rumah masih dengan kondisi yang segar bugar tidak tampak rasa lelahnya seperti mereka bagai di siram kesegaran Amal sholeh yang menyenangkan hati hanya ridho Allah semata mereka harapkan.

Wartawan : are.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here