Budiono Terus Perangi Covid-19 di Balikpapan

0
97

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Wujud tindakan nyata guna mengantisipasi pencegahan terhadap penyebaran virus corona yang saat ini telah mewabah di Kota Balikpapan, anggota komisi IV DPRD Balikpapan Budiono turun langsung kemasyarakat melakukan penyemprotan vaksin disinfektan kesejumlah rumah ibadah dan bangunan sekolah yang berada di kawasan Kelurahan Margomulyo, Balikpapan Barat (Balbar), Selasa (24/3/2020).

Budiono yang didampingi Ketua LPM Margomulyo Muhammad Bachrul, Kasi Trantib Kelurahan Margomulyo Munir Acmad menjelaskan, penyemprotan vaksin disinfektan sebagai bentuk kepedulian dirinya sebagai warga yang bermukim di Kelurahan Margomulyo.

“Penyemprotan vaksin disinfektan ini bertujuan pencegahan dini penyebaran virus corona (covid-19) yang telah menjangkiti beberapa warga Balikpapan. Upaya lain dalam pencegahan penyebaran virus corona, saya menghimbau kepada masyarakat agar menghindari tempat ramai dan menghentikan dulu berkumpul disebuah tempat,” pintanya.

Budiono meminta agar masyarakat tetap berada di rumah, menjaga pola hidup sehat, menjaga kebersihan tetap selalu mencuci tangan, dan biarkan para relawan yang bekerja untuk melakukan penyemprotan vaksin disinfektan.

Penyemprotan yang dilakukan Budiono dan relawan kali ini menyasar dua rumah ibadah umat islam (masjid) yang berada dikawasan Margomulyo. Usai melakukan rumah ibadah, Budiono beserta relawan melakukan penyemprotan ke bangunan Sekolah Dasar (SD) 005 Balikpapan Barat.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu merasa apa yang dilakukannya dan relawan merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab bersama untuk melawan wabah pandemi yang mana saat ini kota Balikpapan sudah menetapkan Kejadilan Luar Biasa (KLB).

Senada disampaikan Munir Achmad bahwa kegiatan penyemprotan vaksin disinfektan bertujuan mengurangi penyebaran virus corona, selain itu juga untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah, agar para murid terhindar dari virus corona.

Munir berharap kejadian ini bisa cepat berlalu, serta kepedulian dari semua pihak terkait sangat diharapkan, dan salah satunya kepedulian dari salah satu wakil rakyat (Budiono) yang seperti ini yang diharapkan masyarakat untuk mengatasi wabah virus corona.

“Kepada adik-adik pelajar yang saat ini diliburkan di rumah, agar terus belajar, jangan bermain di luar rumah ataupun ke warnet,” pesan Munir.

Sekolah memberikan libur bukan berarti meninggalkan pelajaran di sekolah seperti biasa, namu harus tetap belajar di rumah sesuai dengan apa yang diberikan oleh para pengajar.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: HTBS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here