Wujudkan Pilkada 2020 Aman, Polres Kubar Terus Gandeng Para Tokoh Masyarakat di Kubar-Mahulu

0
476

Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra(Baju Fox) didampingi Kapolsek Long Hubung I Nyoman Darma bersama Tokoh Masyarakat.

Penasatu.com, Mahakam Ulu – Jelang pelaksanaan Pilkada 2020, Polres Kutai Barat (Kubar) terus melakukan kegiatan pencegahan dan antisipasi potensi timbulnya kerawanan kamtibmas. Penggalangan dan upaya merangkul semua tokoh masyarakat terus dilakukan, baik tokoh agama, tokoh adat dan juga para petinggi yang diyakini tau betul kondisi masyarakatnya.

Seperti yang dilakukan Kapolres Kutai Barat, AKBP Roy Satya Putra S.IK M.H, Minggu (01/03/2020) kemarin.

Kapolres yang didampingi Kapolsek Long Hubung Ipda I Nyoman Darta bertemu dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Kampung Datah Bilang.

“Kami segenap jajaran Polres Kubar memohon bantuan dari bapak-bapak untuk membantu mengamankan jalannya Pilkada 2020 di Kutai Barat dan Mahakam Ulu,” tutur Kapolres.

Perwira yang juga pernah menjabat Kapolres Paser itu juga mengungkapkan bahwa Polres Kubar sebagai penanggung jawab keamanan di Kubar dan Mahulu tentu memiliki tugas cukup berat. Dikarenakan cakupan wilayah yang diemban begitu luas dan punya kendala pada akses transportasi.

Ding Suhuk, petinggi Kampung Datah Bilang mengungkapkan, rasa terimakasih atas perhatian Kapolres dan jajaran yang sudah bertemu dengan para tokoh di Mahakam Ulu. Pertemuan tersebut bisa digunakan sebagai ajang silaturahmi dan juga untuk berdiskusi membahas segala bentuk potensi kerawanan yang mungkin timbul selama Pilkada 2020

“Polres Kubar tentu memiliki tanggung jawab besar terhadap Pilkada 2020 karena membawahi Kutai Barat dan Mahakam Ulu, tentu kami sebagai orang yang dituakan juga harus turut aktif membantu Poles Kubar mengamankan Pilkada 2020, ujarnya.

Terima kasih juga kepada Pak kapolres dan jajarannya, karena sudah mau datang dan berdiskusi dengan kami, tuturnya.

Tahapan pilkada 2020 yang sudah dimulai dari beberapa bulan lalu. Dan untuk sampai saat ini kamtibmas di Kutai Barat dan Mahakam Ulu masih terlihat kondusif.*

Wartawan : Ichal.

Editor : eds/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here