Tanggulangi Karhutla di PPU, Yonzipur 17/Ananta Dharma Kerahkan 31Personil

0
579

Penasatu.com, Balikpapan – Sebanyak 31 Personel Satgas Karhutla Batalyon Zani Tempur 17/Ananta Dharma Kodam VI/Mlw diberangkatkan dalam rangka menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kodim 0913 Kabupaten Penajam Paser Utara. Kamis,12 September 2019.

Dari 31 Personil Yonzipur17/AD meliputi Komposisi, 1 Perwira/Danton, 2 Operator Excavator, 1 Tamtama Kesehatan dan 27 Anggota Yonzipur 17/AD ditambah perkuatan 2 orang personel peliput dari Pendam VI/Mlw

Sekitar pukul 11.00 Wita para personel Yonzipur telah siap melaksanakan pergeseran pasukan di dermaga ADRI Bekangdam VI/Mlw Kampung Baru untuk selanjutnya melaksanakan serpas menuju wilayah Kodim 0913/PPU.

Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tampubolon kepada media menyampaikan, berkaitan dengan diberangkatkan personel Satgas Karhutla dari Yonzipur 17/AD ini, diharapakan dapat membantu sebagai perkuatan dan bekerjasama dengan instansi terkait lainnya dalam mencegah dan menanggulangi kebakaan hutan dan lahan yang terjadi di Kab. PPU yaitu disekitar wilayah Petung.

Meskipun dihadapkan dengan jauhnya lokasi titik api dan dengan segala tantangan kondisi alam yang harus ditempuh maka Kodam VI/Mlw tetap berupaya seoptimal mungkin untuk dapat mengatasi Karhutla tersebut, terang Richard Tampubolon.

Selain itu, ujar Richard, dihimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan pembakaran lahan dan hutan.

Oleh karena itu dalam hal ini berbagai upaya pencegahan Karhutla seperti sosialisasi dari pihak pemerintah dan pihak terkait lainnya telah dilakukan dengan harapan masyarakat dapat turut berperan aktif dalam rangka pencegahan Karhutla ini, pungkas Kasdam.*

sumber: Pendam VI/Mulawarman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here