PERINGATI HAORNAS, SEBANYAK 6000 KARATEKA KALSEL PECAHKAN REKOR MURI

0
370

Penasatu.com, Banjarmasin -Dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional Pemerintah Provinsi Kalsel menggelar pemecahan rekor Muri atraksi Karate melalui gerak dan jurus oleh 6000 Karateka asal Kalsel di Halaman Kantor KNPI, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin. Kalimantan Selatan. Minggu, 8 September 2019.

Pada kesempatan tersebut Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto bersama Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noo dan Kapolda Kalsel Irjen Pol. Yazid Fanani beserta seluruh jajaran Forkopimda wilayah Kalimantan Selatan menyaksikan langsung proses pemecahan Rekor Muri tersebut dan menerima plakat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Manajer MURI, Triyono kepada Gubernur Kalsel sekaligus Ketua PB FORKI Kalsel, H Sahbirin Noor.

Ribuan Karateka dari berbagai perguruan karate di Kalsel dari berbagai latar belakang dan usia, dapat secara harmonis, tegas dan percaya diri memperagakan gerakan-gerakan indah karate, mulai dari gerakan dasar Karate hingga gerakan Kata I dan Kata II yang tergelar di sepanjang ruas jalan Jenderal Sudirman dan sebagian jalan Merdeka serta jalan Lambung Mangkurat. Disamping itu pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan Penandatanganan komitmen bersama Gerakan Indonesia Bersatu Perang Terhadap Narkoba.

Sementara itu secara terpisah Kapendam VI/Mlw Kolonel Kavaleri Dino Martino S.I.P menyampaikan, inti dari kegiatan ini adalah memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya Olahraga.

Seperti slogan yang selalu digaung-gaungkan yaitu Mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, maka diharapkan melalui momentum peringatan Haornas ini, maka masyarakat dapat terus menggelorakan dan rajin berolahraga dalam kehidupan sehari-hari.”Terang Kolonel Kav Dino Martino. (Sgt/Pen).

Sumber: Pendam VI/Mulawarman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here