Hebat, Kelurahan Long Ikis Raih Juara II Tingkat Nasional pada Lomba Desa dan Kelurahan

0
188

Bali, penasatu.com – Kelurahan Long Ikis, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, meraih prestasi membanggakan sebagai Juara II pada Lomba Kelurahan Tingkat Nasional Regional III. Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Temu Karya dan Penghargaan Desa dan Kelurahan Berprestasi yang berlangsung di Gedung Ksirarnawa, Denpasar, Bali, Selasa (8/10/2024).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, didampingi Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, La Ode Ahmad P. Bolombo, kepada Lurah Long Ikis, Ika Fristyawati.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser, Drs. Katsul Wijaya, M.Si, yang mewakili Pjs. Bupati Paser, turut hadir dalam acara tersebut dan memberikan apresiasi tinggi atas capaian Kelurahan Long Ikis.

“Kami Pemerintah Daerah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, khususnya kepada Ibu Lurah yang telah membawa Kelurahan Long Ikis menjadi juara Tingkat Nasional. Ini merupakan penghargaan tertinggi untuk tingkat kelurahan yang pertama diperoleh Pemerintah Kabupaten Paser,” ujar Katsul Wijaya.

Lebih lanjut, Sekda Katsul berharap penghargaan ini dapat memotivasi kelurahan lain di Kabupaten Paser untuk mengikuti jejak Kelurahan Long Ikis. “Saya berharap dengan hasil ini, kelurahan lainnya dapat termotivasi dan berprestasi di ajang lomba kelurahan, baik di tingkat provinsi maupun nasional,” tambahnya.

Selain Kelurahan Long Ikis, Desa Mendik Makmur juga mendapatkan apresiasi meskipun belum berhasil melaju ke tingkat nasional setelah memenangkan lomba tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Lurah Long Ikis, Ika Fristyawati, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung kelurahan dalam meraih prestasi ini. “Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Fahmi Fadli, Sekretariat Daerah, Tata Pemerintahan, Kecamatan Long Ikis, dan seluruh masyarakat yang telah bekerja sama hingga kelurahan kami bisa mencapai prestasi ini,” ujarnya.

Ika juga berharap, meski lomba telah usai, inovasi dan program yang telah dijalankan di Kelurahan Long Ikis tetap dilanjutkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. “Saya juga berharap ke depannya, kelurahan dan desa lainnya di Kabupaten Paser bisa terus berprestasi dan mewakili provinsi di tingkat nasional,” tutupnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Paser, Drs. Chandra Irwanadhi, serta Camat Longkali, M. Arfah, S.STP.(*)

sumber: humas.paserkab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here