Satlantas Polres Penajam Paser Utara Gelar Sosialisasi Anti-Bullying di SDN 013 Giri Mukti

0
2

Balikpapan,Penasatu.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Penajam Paser Utara (PPU) mengadakan kegiatan sosialisasi anti-bullying di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 013 Giri Mukti, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU.

Kegiatan dalam rangka memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang dampak buruk dari Bullying. Hadir sejumlah personel Satlantas yang dipimpin Brigpol Muh Arief Rahman berlangsung pada Rabu 2 Oktober 2024 yang lalu.

Kapolres PPU, AKBP Supriyanto, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Lantas Polres PPU, AKP Rhondy Hermawan, STK, S.I.K., menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman kepada siswa mengenai dampak buruk dari tindakan bullying.

“Kami berupaya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi para siswa. Mencegah bullying merupakan salah satu cara untuk mencapai hal tersebut. Edukasi ini penting untuk menanamkan nilai-nilai saling menghargai sejak dini,” ujar Rhondy.

Dalam kegiatan ini, Brigpol Muh Arief Rahman dan Bripda Ricky A memberikan materi tentang pentingnya saling menghormati dan tindakan yang bisa diambil siswa jika menjadi korban atau menyaksikan bullying.

Sosialisasi berlangsung tertib dengan antusiasme tinggi dari para siswa. Pihak sekolah mengapresiasi inisiatif Polres PPU dalam mendukung terciptanya lingkungan sekolah yang kondusif dan bebas dari bullying.(*/humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here