Pemkot Balikpapan Siapkan Rangkaian Peringatan HUT ke-53 Korpri

0
65

Teks foto: Perayaan memperingati HUT ke 53 Korpri yang akan digelar Pemkot Balikpapan

Balikpapan,Penasatu.com – Guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menyelenggarakan Turnamen Olahraga yang berlangsung sejak 13-22 September 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Asisten III Administrasi Umum Pemkot Balikpapan Andi Sri Juliarty didaulat menjadi Ketua Panitia HUT ke-53 Korpri Balikpapan.

Dia menyampaikan, ada beberapa rangkaian kegiatan yang disiapkan dalam memperingati HUT ke-53 Korpri.

Seperti turnamen olahraga maupun Seminar Motivasi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditujukan untuk memberikan motivasi kepada ASN agar dalam bekerja dapat berintegritas dengan lebih baik serta kegiatan lainnya yang berkolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kegiatan HUT KORPRI cukup banyak ya. Di antaranya lomba-lomba olahraga, kemudian ada seminar motivasi untuk ASN itu nanti Oktober 2024.

Kemudian ada beberapa kegiatan yang berkolaborasi dengan OPD, seperti dengan Dinas PU (Pekerjaan Umum, Red) ada pengecatan marka jalan, kemudian dengan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Beriman serta klinik Korpri ada khitanan massal untuk anak-anak dan warga sekitar dari klinik Korpri,” terang Andi Sri Juliarty yang akrab disapa Dio saat ditemui di Balikpapan Tennis Stadium, Sabtu (14/9/2024).

Disebutkan, dalam Turnamen Olahraga, beberapa jenis olahraga yang diperlombakan di antaranya tenis, bulu tangkis, tenis meja, senam kebugaran Korpri dan futsal serta domino.

“Kemudian ada satu kegiatan nasional yang sifatnya juga olahraga yaitu Fun Run dan itu akan diadakan secara nasional di Kota Makassar,” ucapnya.

Dio menambahkan, Pemkot Balikpapan juga akan memberikan penghargaan Satya Lencana kepada ASN yang sudah mengabdi 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun yang telah memenuhi standar penilaian yang ditentukan.

Lebih lanjut, dia menjelaskan puncak perayaan HUT ke-53 Korpri tahun 2024 nantinya akan dilaksanakan November 2024, yang akan diumumkan para pemenang lomba dilanjutkan dengan pemberian perhargaan kepada para pemenang lomba.

Kemudian, juga akan dilakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) dan bakti sosial.

“Harapan kami dengan perayaan HUT ke-53 Korpri, semakin meningkatkan Sportivitas ASN melalui Olahraga serta semakin meningkatkan inovasi dan kreativitas ASN,” imbuhnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here