Jokowi Tekankan Pentingnya Transformasi IKN sebagai Kota Masa Depan

0
115

Nusantara,Penasatu.com – Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan kepada pejabat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Kamis, 12 September 2024, di Ruang Nusantara, Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dimana dalam arahannya, Presiden menekankan pentingnya transformasi IKN sebagai simbol kemajuan dan masa depan Indonesia.

Presiden Jokowi mengajak para pejabat untuk melihat progres pembangunan IKN dan semangat transformasi yang dibawa proyek tersebut. Ia mengingatkan bahwa pembangunan IKN bukan hanya perpindahan gedung pemerintahan, tetapi juga perubahan pola pikir dan budaya kerja yang menuju masa depan yang berkelanjutan. IKN diharapkan menjadi contoh kota hijau dengan energi dan transportasi yang ramah lingkungan.

“Di sini gedungnya harus green building, transportasinya hijau, dan listriknya dari energi hijau,” ujar Presiden. Ia juga menekankan bahwa IKN adalah bagian dari visi besar Indonesia menuju Indonesia Emas 2045, dengan target pendapatan per kapita mencapai 23 ribu USD pada tahun tersebut.

Presiden juga mengingatkan pentingnya efisiensi, pola pikir cepat, dan profesionalisme dalam manajemen birokrasi, baik di TNI maupun Polri, untuk menghadapi persaingan global dan meningkatkan perlindungan serta pelayanan kepada masyarakat.

Setelah pengarahan, Presiden Jokowi bersama Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengajak pejabat TNI dan Polri untuk berkeliling IKN, termasuk melihat langsung Sumbu Kebangsaan, salah satu elemen penting dari rencana pembangunan IKN.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat tinggi negara, termasuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.(*)

sumber: pendam VI Mulawarman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here