HUT ke-65 Pepabri, Dinsos Balikpapan Apresiasi Purnawirawan

0
15

Teks : Ketua DPC Pepabri Balikpapan Azwardy (yandri)

Balikpapan,Penasatu.com-Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Balikpapan Edy Gunawan mewakili Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud hadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) dan HUT ke-46 Keluarga Besar (KB) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI).

Foto: Edy Gunawan, Kepala Dinas Sosial.kota Balikpapan.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor Pepabri di kawasan Jalan APT Pranoto, Kecamatan Balikpapan Kota, Kamis (12/9/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pepabri Kota Balikpapan Azwardy serta para purnawirawan TNI-POLRI dan perwakilan FKPPI Balikpapan.

Dalam peringatan HUT ke-65 Pepabri tersebut, Edy Gunawan menyampaikan apresiasi kepada para purnawirawan yang telah berjasa dalam menjaga kedamaian bangsa.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada para purnawirawan, sebagai generasi penerus harus melanjutkan perjuangan para pejuang yang telah mengorbankan harta benda dan bahkan nyawanya,” ujar Edy.

Dia mengingatkan agar generasi muda dapat terus mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pejuang dalam bentuk dukungan terkait pembangunan, kreativitas, maupun inovasi dan program-program yang mendukung kemajuan Kota Balikpapan.

Edy menuturkan, sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan turut memberikan fasilitas-fasilitas bagi para purnawirawan.

“Kami juga sebagai pemerintah tidak melupakan dan harus memperhatikan kondisi (Purnawirawan), salah satunya pemerintah memberikan hibah setiap tahunnya kepada para pejuang ini, tapi bukan hanya Kota Balikpapan, termasuk juga (pemerintah) provinsi Kaltim (turut memberikan),” terangnya.

Pun demikian, Edy menyebut hal tersebut tidak bisa dibandingkan dengan jasa dan perjuangan yang telah dilakukan.

“Saya rasa tidak setimpal dengan perjuangan mereka tapi yang kami hargai keikhlasan mereka untuk majunya bangsa, saya rasa tanpa ada pejuang, tidak akan menjadi negara yang besar seperti ini,” ucapnya kemudian.

Sementara itu, Ketua DPC Pepabri Kota Balikpapan Azwardy memaknai peringatan HUT ke-65 dengan melaksanakan berbagai kegiatan.

Seperti aksi sosial dengan kerja bakti bersama, kemudian ziarah bersama ke Taman Makam Pahlawan (TMP) dan dilanjutkan dengan syukuran bersama seluruh anggota Pepabri.

“Ini berjalan dari tahun ke tahun, kami peringati untuk mengingatkan kembali bagaimana perjalanan sejarah itu, ini yang penting sekali maknanya.

Jadi kami tidak terlena dan hanyut dengan kondisi yang ada, sebagai generasi penerus harus selalu memperingati kegiatan ini,” kata Azwardy.

Dia menerangkan, setiap bulannya Pepabri melakukan kegiatan rutin dengan menggelar silaturahmi dan pertemuan dengan generasi muda TNI-Polri untuk saling bertukar pikiran.

“Harapannya dapat meningkatkan rasa kebersamaan,” tuturnya.

Selain itu, Pepabri juga bekerja sama dengan pemerintah, berkolaborasi dan bersinergi dalam pembangunan dan mendukung Kota Balikpapan sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Tentunya kami Support dan turut memberikan masukan kepada pemerintah, kami mendukung 100 persen Balikpapan ini sebagai penyangga IKN,” tutup Azwardy. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here