Pemilihan Duta Olahraga Balikpapan 2024, Siap Ukir Prestasi hingga Kancah Internasional

0
119

Balikpapan,Penasatu.com – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan sukses menggelar ajang bergengsi Pemilihan Duta Olahraga 2024 di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC/DOME), Minggu, (8/9/2024).

Acara ini sekaligus menjadi penutup rangkaian Hari Olahraga Nasional (Haornas) Fest 2024, sebuah perayaan spektakuler dalam rangka memperingati Haornas ke-41 yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut mulai 6-8 September 2024.

Dalam sambutannya, Kepala DPOP Balikpapan Cokorda Ratih Kusuma, menyampaikan rasa bangganya terhadap 12 pasang finalis yang berhasil lolos seleksi ketat.

Disebutkan, para finalis ini merupakan atlet-atlet berbakat yang telah menunjukkan prestasi gemilang dalam bidang olahraga.

“Mereka telah melewati berbagai tahap seleksi dan siap untuk bersaing dalam babak grand final. Kami sangat optimis bahwa pemenang Duta Olahraga ini akan membawa nama Balikpapan lebih dikenal, baik untuk tingkat provinsi maupun nasional, bahkan internasional,” ujarnya.

Ratih juga menjelaskan bahwa pemenang dari ajang ini akan mewakili Kota Balikpapan dalam pemilihan Duta Olahraga tingkat provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Dengan harapan, para finalis tidak hanya menjadi duta, tapi juga inspirasi bagi masyarakat luas. “Sebagai kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN), Balikpapan terus berbenah meningkatkan kualitas SDM (sumber daya manusia, Red), termasuk dalam bidang olahraga,” tambahnya.

Lebih dari sekadar ajang kompetisi, Pemilihan Duta Olahraga 2024 memiliki misi untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan pentingnya berolahraga. Para pemenang nantinya akan bertugas sebagai promotor dan edukator, mengajak masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai bagian dari keseharian dan gaya hidup.

“Harapannya, para Duta Olahraga ini tidak hanya membawa prestasi, tetapi juga membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan melalui olahraga,” pungkas Ratih dengan penuh optimisme. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here