Jalan Santai dan Pembagian Doorprize, Acara Puncak HUT RI ke 79 di RT 36 BDS2

0
681

Balikpapan, Penasatu.com – Perayaan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)ke 79 Kemerdekaan Republik Indoensia tahun 2024 berlangsung seru dan meriah di kawasan RT 036, Perumahan BDS2, kelurahan Sungainangka, Balikpapan Selatan.

Pasalnya, Kegiatan jalan santai di acara puncak HUT ke 79 RI tersebut dibuka langsung Lurah Sungainangka, Zainul Husni Suryadi didampingi Ketua RT 36, Sutejo dan Ketua Panitia Selvi dan dikuti sangat antusias oleh seluruh warga 36, Minggu (28/8/2024). Kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba dan door prize.

Seperti diketahui, kegiatan lomba anak anak sudah digelar pada sore di beberapa hari sebelum acara puncak. Begitupun lomba lomba bagi bapak bapak berupa lomba domino, Remi, Catur yang digelar pada malam hari.

Ketua RT 036, Sutejo mengatakan bahwa kegiatan memperingati HUT ke 79 RI tersebut adalah dalam rangka untuk memeriahkan sekaligus mengenang dan menghormati jasa para pejuang dan pemimpin bangsa yang telah mendahului kita dalam merebut kemerdekaan.

“Selain memeriahkan HUT RI untuk mengenang para pahlawan kemerdekaan, kegiatan ini juga untuk menjadi wadah silaturahmi dalam mempererat kekompakan warga, sekaligus untuk tetap saling peduli pada sesama tetangga,” ucap Sutejo.

Lanjutnya, puluhan hadiah disediakan panitia HUT RI ke 79, mulai dari barang barang elektronik sampai peralatan sekolah bagi anak anak. “Semua dana yang terkumpul  merupakan donasi dari warga, jadi acara  ini merupakan acara dari warga untuk warga,” pungkasnya.

Saat berita ini ditayangkan, masih dilaksanakan beberapa lomba yang tersisa, seperti balap karung untuk bapak bapak dan lomba lainnya.(EDS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here