Tidak Hadir di IKN, Rahmad Mas’ud Pilih Upacara HUT RI ke-79 di Balikpapan

0
130

Balikpapan, Penasatu.com – Peringatan 17 Agustus 2024 Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo berserta penyelenggara Negara lainnya melaksanakan upacara bendera di Ibu Kota Nusantara (IKN), dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79.

Sebanyak 33 Gubernur, 215 Bupati, dan 58 Wali Kota se-Indonesia memastikan kehadirannya untuk mengikuti hari bersejarah tersebut.

Namun berbeda bagi Wali Kota Balikpapan, H. Rahmad Mas’ud yang justru memilih Balikpapan untuk merayakan upacara kenaikan sang saka merah putih, di halaman Balikpapan Sports and Convention Center (BSCC) Dome Sepinggan Balikpapan Selatan.

“Kebetulan saya juga masih jomblo ini (tanpa Wawali), sehingga tidak ada yang wakili. Jadi mending saya di sini bersama warga Kota Balikpapan,” ungkap Wali Kota Balikpapan, H. Rahmad Mas’ud kepada insan pers.

“Kami juga ada undangan di Ibu Kota Nusantara (IKN), tapi kami hadir di Balikpapan sebagai wujud kebersamaan dengan warga Kota Balikpapan dan tokoh-tokoh masyarakat,” sambungnya.

Namun demikian, tidak hadirnya ia bersama Kepala Daerah lainnya di IKN tidak disebabkan hal lain. Baginya, momentum HUT Kemerdekaan RI di setiap Wilayah dan Daerah tetaplah sama, yakni menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Di tengah pemindahan IKN, tentunya perlu kebersamaan kita semua dalam berkolaborasi dan bersinergi seluruh pihak, untuk mensukseskan dan membangun Kota Balikpapan yang kita cintai ini, sebagai Kota penyangga yang maju dan berkembang,” pintanya.

Rahmad didampingi sang istri, Hj. Nurlena Rahmad yang menggunakan pakaian adat Paser pun turut berpesan, agar kaum muda-mudi Kota Balikpapan dapat menjadi penerus bangsa yang memiliki mental semangat, kuat berjuang, pantang menyerah dan pantang mundur.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here