Wakapolda Lihat Langsung Proses Seleksi Pendidikan Alih Golongan di Mapolda Kaltim

0
130

Balikpapan,penasatu.com– Wakapolda Kaltim, Brigjen Pol Dr. M. Sabilul Alif, S.H., S.I.K., M.Si., didampingi oleh Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol dr. Freddy Worang Johanes, M.A.R.S., meninjau langsung proses seleksi Pendidikan Alih Golongan dari Bintara ke Perwira yang berlangsung di Gedung Mahakam, Polda Kaltim, Balikpapan, Jum’at (16/8/2024).

Kedatangan Wakapolda Kaltim untuk memastikan bahwa kegiatan tersebut berjalan lancar juga memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta seleksi sekaligus dilanjutkan dengan melihat langsung pelaksanaan tes Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes), yang merupakan salah satu tahapan penting dalam proses seleksi tersebut.

Dalam kesempatan ini Wakapolda menekankan bahwa seleksi ini merupakan kesempatan besar bagi para Bintara untuk meningkatkan kompetensi dan tanggung jawab mereka di lingkungan kepolisian.

Dengan peninjauan langsung ini, Wakapolda Kaltim memastikan bahwa pelaksanaan seleksi berjalan secara profesional, transparan, dan objektif, demi mencetak perwira yang berkualitas dan mampu mengemban tugas-tugas penting di masa mendatang.

Dan dirinya berharap setiap peserta dapat mengikuti setiap tahapan seleksi dengan semangat dan penuh integritas.

Sementara, Kabid Dokkes Polda Kaltim, Kombes Pol dr. Freddy Worang Johanes menambahkan bahwa pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan teliti sesuai dengan standar kesehatan yang ketat, guna memastikan para calon perwira memiliki kesiapan fisik yang prima untuk menjalani pendidikan selanjutnya.(*/humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here