Batalyon A Brimob Polda Kaltim Turut Amankan Kunjungan RI 1

0
187

Teks foto: Personel Batalyon A Brimob Polda Kaltim saat pengamanan kunjungan Presiden RI.(Ist)

Balikpapan, penasatu com – Pengamanan menjelang Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 79 di Ibu Kota Nusantara (IKN) semakin diperketat.

Presiden RI, Ir.H Joko Widodo bersama rombongan dengan pesawat kepresidenan kembali mendarat di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan pada Minggu (11/8/2024)!sekira pukul 17.15 WITA.

Kemudian dilanjutkan dengan Helikopter Super Puma milik TNI AU untuk langsung menuju IKN, dan tiba di Helipad kawasan IKN, kecamatan Sepaku, kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tepat pukul 17.50 WITA.

Untuk memastikan kelancaran dan keamanan seluruh rangkaian acara, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) melalui Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim turut serta dalam kegiatan pengamanan.

Seperti disampaikan, Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, SH, MH. Dirinya menegaskan komitmen jajarannya untuk memberikan pengamanan terbaik selama kunjungan Presiden Jokowi dan rombongan di Kaltim.

“Pasukan kami ditempatkan di berbagai titik strategis, baik di Balikpapan maupun di lokasi IKN,” ujar Iwan Pamuji, Minggu (11/8).

Ditegaskan Iwan bahwa personel yang bertugas dalam kondisi prima dan siap menjalankan tugas.

“Hal ini untuk memastikan bahwa personel kami yang terlibat dalam pengamanan bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.(*/humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here