Sambut HUT RI ke 79: Pemkab Paser Dapat Duplikat Bendera Pusaka dari BPIP RI di Jakarta

0
161

Jakarta,penasatu.com- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 79 Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP-RI) menyerahkan Duplikat Bendera Pusaka kepada Bupati dan Wali Kota di seluruh Indonesia. 

Penyerahan dilakukan oleh Sekretaris Dewan Pengarah BPIP RI, Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, di Balai Samudra Kelapa Gading Jakarta, Rabu (7/8/2024).

Untuk Bupati Paser, dr.Fahmi Fadli duplikat Bendera Pusaka diterima Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Paser Ir. Romif Erwinadi, M.Si.

Dimana diketahui bahwa penyerahan dan penerimaan Bendera Pusaka juga merupakan amanat dari Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 51 Tahun 2022 Tentang Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Paser Ir. Romif Erwinadi, M.Si. dikutip dari web humas.paserkab.go.id menjelaskan, duplikat bendera pusaka yang diterima ini nantinya akan dikibarkan pada puncak peringatan kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Kabupaten Paser.

“Bendera ini adalah lambang Negara, Jati diri bangsa yang harus terus kita jaga dengan semangat Patriotisme dan Nasionlisme dalam melanjutkan pembangunan bangsa dan negara yang selaras dengan Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera,” tuturnya.

Selain menerima duplikat bendera Pusaka, Pemerintah Kabupaten Paser juga menerima salinan Teks Proklamasi, Buku Pidato Presiden Soekarno 1 Juni 1945 dan Buku Teks Utama Pancasila.

Kegiatan penyerahan Duplikat Bendera Pusaka yang digelar selama 3 hariĀ  mulai 5 -7 Agustus 2024, turut hadir mendampingi, kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Paser Nonding, S. Sos dan Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan, Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Agama Kesbangpol Kabupaten Paser Hj. Diah Mustika Sari, ST. MM serta Purna Paskibraka Kabupaten Paser Panji Tirta.Y.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here