Pj Bupati Kunjungi Pembangunan Sumur Bor di Desa Sumber Sari PPU

0
28

Penajam,penasatu.com-Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun meninjau pembangunan sumber air bersih sumur bor di Desa Sumber Sari yang telah selesai pengerjaannya pada Jum’at, (02/08/2024).

Kehadiran Pj Bupati PPU didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setkab PPU, Sodikin, Camat Babulu, Kansip, dan disambut langsung oleh Kepala Desa Sumber Sari, Tahyatul Abidin.

Usai peninjauan, Makmur Marbun mengapresiasi unsur terkait yang telah menyelesaikan proyek pembangunan sumur bor di Desa Sumber Sari. “Namun sumur bor sumber air bersih tersebut belum dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat karena pembangkit listrik belum ada,” ungkapnya.

Sebagai kepala daerah yang peduli dengan kebutuhan masyarakat, Makmur Marbun berkomitmen untuk segera berkoordinasi dengan pihak PLN agar sumur bor tersebut bisa segera dialiri listrik. “Pihak PLN pun memahami karena melihat situasi di lapangan yang dapat diprioritaskan. Tentu Pemkab PPU akan mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan pihak PLN sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN),” tambahnya.

Pembangunan sumber air baku/sumur bor ini merupakan bantuan dari Provinsi Kalimantan Timur dan Kodam IV Mulawarman. Makmur Marbun berharap agar masalah listrik dapat segera teratasi sehingga manfaat dari sumur bor ini dapat segera dirasakan oleh masyarakat.

“Diharapkan secepatnya dapat teratasi dan kebermanfaatan untuk masyarakat dapat dirasakan,” pungkasnya.(*/penajamkab.go.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here