Pj. Bupati PPU Serahkan Sertifikat Diklat Pemberdayaan Masyarakat Tenaga Teknis Penerbangan di IKN

0
312

Foto,istimewa.

Penajam, penasatu.com – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, menyerahkan sertifikat Diklat pemberdayaan masyarakat dalam Kompetensi Tenaga Teknis Penerbangan di seputar wilayah Bandara Nusantara IKN. Acara berlangsung di Aula Lantai I Kantor Bupati PPU pada Kamis 11 Juli 2024 kemarin.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Politeknik Penerbangan Surabaya bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Dilansir dari penajamkab.go.id, Makmur Marbun menyatakan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini sebagai bentuk perhatian terhadap pengembangan sumber daya manusia (SDM) di daerah PPU.

“Dengan telah diselesaikannya proses diklat yang dilakukan oleh para pengajar dari Politeknik Penerbangan Surabaya, serta berbagai ilmu, pengetahuan, dan keterampilan yang diberikan kepada para putra-putri dari lima perwakilan kelurahan untuk mempersiapkan SDM dalam pemberdayaan masyarakat di seputar wilayah Bandara Nusantara IKN,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Makmur Marbun menegaskan bahwa pelaksanaan diklat ini tidak hanya untuk pengembangan di sektor tenaga pendukung bandara Nusantara IKN. Pemkab PPU juga terus berkomitmen dalam mendukung percepatan pengembangan SDM di sektor lain, seperti kompetensi bagi pekerja bangunan, pengembangan UMKM, dan sektor-sektor lainnya, agar semuanya menjadi bagian dari kebermanfaatan hadirnya IKN, utamanya dalam pemerataan pengembangan dan pembangunan daerah.

“Sebagai Penjabat Bupati Penajam Paser Utara, terus menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat dan jajaran otorita IKN Nusantara terkait tenaga kerja dan daya dukung lainnya yang harus mendahulukan masyarakat terdekat yaitu masyarakat ataupun SDM Kabupaten Penajam Paser Utara,” jelasnya.

Makmur juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam terlaksananya diklat tenaga teknis penerbangan ini. Kepada para peserta diklat, ia mengucapkan selamat dan rasa bangga atas kelulusan mereka.

“Tetap semangat dan teruslah berjuang meraih masa depan yang lebih baik. Kalian wajib menjadi pelaku langsung dan tidak menjadi penonton karena berbagai potensi sesungguhnya kita tidak kalah. Namun, harus percaya diri untuk mampu berdaya saing dengan keterampilan dan kemampuan yang dimiliki,” pungkasnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here