Desk Pilkada 2024 PKB Resmi Ditutup, Sabaruddin dan Syaima Kembalikan Formulir

0
129

Balikpapan,penasatu.com – Dalam persiapan menuju Pilkada Kota Balikpapan 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Balikpapan telah menutup pendaftaran penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Beberapa bakal calon (bacalon) kepala daerah telah mengembalikan formulir pendaftaran mereka, termasuk Syarifah Syaima Alaydrus dan Sabaruddin Panrecalle.

Syarifah Syaima Alaydrus mengungkapkan bahwa ia telah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PKB Balikpapan dan DPC Partai Gerindra Balikpapan. “Alhamdulillah, hari ini sudah mengembalikan berkas ke PKB Balikpapan dan Gerindra Balikpapan. Semoga ini menjadi jalan yang baik untuk Syaima dan partai ke depannya,” ujar Syaima di kantor sementara Sekretariat DPC PKB di Balikpapan Selatan, Senin (20/5/2024).

Syaima juga menegaskan komitmennya untuk mengikuti aturan yang ditetapkan oleh PKB dan Gerindra. “Saya akan mengikuti aturan apa yang sudah diplenokan di dalam PKB maupun Gerindra, sesuai arahan dan tata cara, dan apapun keputusannya,” katanya.

Selain Syarifah Syaima Alaydrus, Sabaruddin Panrecalle juga mengembalikan formulir pendaftaran. Berkasnya diwakili oleh kader partai Gerindra, Muhammad Raja Siraj, bersama Angga dan timnya.

Ketua Panitia Penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2024, M. Rafii, menyampaikan bahwa sejak dibukanya penjaringan bacalon, sudah ada 13 nama yang mendaftar di DPC PKB Kota Balikpapan. Namun, hanya 10 orang yang telah mengembalikan formulir pendaftaran. “Yang belum mengembalikan formulir pendaftaran PKB ada tiga orang figur, yaitu Ahmad Rosyidi, Salehuddin Siregar, dan Syahbani,” ucapnya.

Sepuluh nama yang telah mengembalikan formulir pendaftaran akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kaltim untuk ditindaklanjuti, kemudian diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB di Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here