PPU Lantik 18 Pejabat Administrator dan Pengawas untuk Tingkatkan Kinerja Organisasi

0
245

Foto, istimewa.

PENAJAM, Penasatu.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan administrator dan pengawas sebanyak 18 orang pada Jumat (17/5/2024) siang, di aula lantai III Kantor Bupati PPU.

Sekretaris Daerah PPU, Tohar, menyampaikan dalam kesempatan tersebut agar para pejabat yang dilantik segera melakukan komunikasi dengan tempat tugas yang baru dan menyelesaikan pekerjaan di tempat yang lama. Penempatan pegawai ini, menurutnya, merupakan kebutuhan organisasi dalam upaya meningkatkan kinerja.

“Sekali lagi, yang paling penting saat ini kita telah berada hampir di pertengahan tahun anggaran 2024, di mana program dan kegiatan atau sub kegiatan di seluruh unit kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU telah berjalan. Harapan kita, perubahan ini tidak banyak mempengaruhi bahkan akan mendorong kinerja masing-masing unit kerja,” ucap Tohar.

Tohar menekankan agar para pejabat dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik karena semua pekerjaan, baik besar maupun kecil, memiliki dampak yang signifikan. “Pertanggungjawabkan sesuai dengan peta jabatan dan perundang-undangan. Warnai unit kerja saudara,” tambahnya.

Ia juga menyebut bahwa para pegawai yang dilantik merupakan individu yang berpengalaman, sehingga perubahan formasi ini seharusnya tidak menghambat kinerja, melainkan mendorongnya. Kunci suksesnya adalah koordinasi dan komunikasi yang baik dengan pegawai lama sehingga program yang ada dapat segera dilanjutkan.

Dengan pelantikan ini, diharapkan para pejabat baru dapat membawa semangat baru dan inovasi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik di Kabupaten Penajam Paser Utara.(*/penajamkab.go.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here