Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, AHB Serahkan 1 Unit Mobil Ambulan ke MWC NU Balsel

0
284

Balikpapan, Penasatu.com – Dengan mengangkat tema ” Menanamkan Ketauladanan Rasulullah SAW dalam Membangun Gerakan Perubahan dan Persatuan” perayaan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Ceo Permata Abadi Group yang juga Ketua DPD Partai NasDem kota Balikpapan, Ir.H Ahmad Basir, memghadirkan KH Moh Muhklasin yang tak lain adalah Katib Syuri’ah PW NU Kaltim sebagai penceramah.

Kegiatan berlangsung di halaman parkir Gedung Permata Abadi Group, Perumahan Bukit Damai Sentosa (BDS)2 Jalan ZA Maulani, kelurahan Sungainangka, Balikpapan Selatan, Jum’at (29/9/2023) malam ini dihadiri ratusan warga masyarakat ini berlangsung sederhana namun Khidmat.

Sebelum dimulainya ceramah oleh KH Mohammad Muhklasin, AHB berkesempatan menyerahkan secara simbolis 1 unit mobil ambulan kepada Miftahul Ulum, Ketua Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balikpapan Selatan (Balsel).

AHB sapaan akrab, Ir.H.Ahmad Basir mengatakan, sudah seharusnya kita sebagai umat muslim apabila diberi kemudahan rejeki untuk selalu bersyukur dan berbagi.

Dan acara memperingati Maulid Nabi Muhammad malam ini adalah salah satu bentuk kecintaan dan rasa syukur kita kepada Allah SWT dan Rasulnya.

“Marilah acara maulid ini kita jadikan momen untuk saling mengasihi dan berbagi kepada sesama,” pintanya.

“Dan alhamdulillah malam ini kami masih diberi sehat dan rejeki hingga bisa bersama sama berkumpul untuk merayakan Maulid Baginda Nabi Muhammad SAW disini,” tuturnya.

Dihari yang baik ini juga dengan izin Allah SWT atas rejeki yang telah kami dapatkan, kami dapat menyerahkan satu unit mobil ambulan kepada pemgurus MWC NU Balikpapan Selatan agar bisa dipergunakan untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan.

Dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat agar dalam menyambut tahun politik hendaknya untuk tidak saling membenci walaupun nantinya berbeda pilihan.

“Mari kita tauladani kehidupan keseharian Rasulullah SAW, dimana selalu menjalin silaturahmi, saling mengasihi dan berbagi. Seharusnya, apa yang sudah ditunjukan atau yang dilakukan Rasulullah SAW, baik itu tingkah laku dan lainnya, itulah yang harus menjadi tauladan kita,” ungkap AHB.

Hadir perwakilan PCNU Kota Balikpapan, HM. Slamet Djunaidi, Ketua Dewan Pertimbangan yang juga mantan Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, Ketua Dewan Pakar, Hapni, Sekertaris Andi Ahmad Yani, Anggota DPRD  Balikpapan fraksi NasDem Parlindungan,SE., Puryadi, Pengurus DPC NasDem se kota Balikpapan, kader, simpatisan serta warga masyarakat sekitar dan undangan.(eds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here