Konsolidasi Bacaleg dan Pemenangan Pemilu 2024 DPD Partai NasDem Kota Balikpapan

0
2626

Balikpapan, Penasatu.com – 72 hari menjelang tahapan penetapan Data Calon Tetap (DCT) atau tepatnya akan dilaksanakan pada tanggal 11 Oktober2023 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem kota Balikpapan yang diinisiasi Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD NasDem kota Balikpapan menggelar Konsolidasi Bacaleg dan Pemenangan Pemilu 2024.

Kegiatan digelar di Hotel Maxone, Jalan MT Haryono, Kelurahan Damai, kecamatan Balikpapan Kota, kota Balikpapan Kalimantan Timur, Minggu (30/7/2023) berlangsung sukses.

Hadir 39 dari 45 bacaleg NasDem bersama para Ketua DPC NasDem se Kota Balikpapan dan disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Pertimbangan, Rizal Effendi bersama Ketua Dewan Pakar Hapni Kanappe. Sementara 6 Bacaleg yang berhalangan hadir dikarenakan sedang adanya suatu tugas yang tak bisa ditinggalkan dan berada diluar kota.

Ketua DPD NasDem kota Balikpapan, It.H.Ahmad Basir atau karib disapa AHB dalam sambutannya mengajak kepada semua Bacaleg NasDem untuk bersatu padu, memacu semangat dan kerja politiknya. Harapannya bisa turun bersosialisasi langsung ke masyarakat dalam upaya penguatan elektoral demi tercapainya target Partai NasDem Balikpapan 7-2-1 yakni, 7 kursi DPRD kota Balikpapan, 2 DPRD Provinsi Kaltim dan 1 DPR RI dengan tetap menjaga etika politik.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Ketua Bapilu DPD NasDem kota Balikpapan, H.Aco Kamaruddin Ibrahim turut ambil bagian dengan turun langsung memaparkan strategi pemenangan kepada para Bacaleg yang diharapkan bisa menjadi pedoman dalam berkontestasi di Pileg dalam Pemilu 2024 mendatang.

Hal yang sama disampaikan Andi Ahmad Yani selaku sekertaris DPD NasDem kota Balikpapan. Dirinya menyampaikan beberapa poin penting yang harus dipahami Bacaleg NasDem Kota Balikpapan dalam ajang kontestasi Pemilihan Legislatif di Pemilu 2024 mendatang.

Harapannya adalah perolehan suara dari caleg DPRD Kota diharapkan berbanding lurus dengan perolehan suara Caleg NasDem DPRD Provinsi dan DPR RI. Caranya, connecting tandem dan menghindari connecting tandem dengan Caleg dari Partai lain.

“Sebab, hal ini akan merugikan partai dan juga merupakan pelanggaran fatal yang berimbas kepada sanksi PAW sekiranya caleg tersebut terpilih sebagai legislatif,” tutur nya.

Yani juga berharap dari kegiatan pelaksanaan konsolidasi ini akan memacu semangat dan spirit dari Bacaleg NasDem Kota Balikpapan untuk memenangkan Partai NasDem di Kota Balikpapan dengan tercapainya target 7-2-1. “Semoga,” ucapnya yang diaminkan oleh seluruh peserta yang hadir.(EDS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here