Jago Merah di Kutai Kertanegara, 2 Rumah dan 5 Bangsalan di Loa Tebu Ludes

0
302

foto, Kepulan asap dari rumah warga yang terbakar di Kelurahan Loa Tebu Kukar.(ist)

Kukar, Penasatu.com – Peristiwa kebakaran kembali terjadi. Kali ini si jago merah menyala di kawasan RT 01 dan RT 13 Jl.Jaya Mangku, Kelurahan Loa Tebu Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Kejadian terjadi begitu cepat lantaran rumah dan bangsalan yang berbahan kayu, yang mengakibatkan dua rumah warga dan lima bangsalan ludes terbakar, Senin (10/10/2022) sekira pukul 17.15 Wita.

Menurut saksi R(47), ia melihat api dari rumah S(45) dimana rumah tersebut dalam keadaan kosong, karena pemilik rumah sedang bekerja. Istri dari S(45) yang berrada di luar rumah melihat api sudah membesar di dalam rumah. Kemudian istri S(45) langsung menyelamatkan berkas penting dan mengamankan diri.

“Api berkobar dari rumah yang ini, saya pas lagi di rumah, rumah saya pas di belakang rumah yang terbakar ini,” kata Ramli, saksi kejadian tersebut.

Pukul 17.25 wita petugas pemadam kebakaran pun tiba di lokasi kejadian. Beruntung api berhasil dipadamkan sekitar 18.15 wita. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan menerjunkan tiga unit mobil Damkar, Balakarcana Loa Ipuh 1 unit, dan Balakarcana pramuka 1 unit.

“Ada 3 unit yang kami turunkan untuk pemadaman. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Kondisi rumah yang terbakar rusak berat,” ujar Kapolres Kukar

Dalam peristiwa tersebut 2 rumah dan 5 bangsalan hangus dilahap jago merah. Dugaan sementara penyebab kebakaran ini akibat terjadinya korsleting listrik/arus listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini hanya ada satu orang luka inisial F(17) yang diduga tersetrum listrik.

“Penyebab dari peristiwa ini masih dalam proses tindak lanjut Reskrim Polsek Tenggaraong,” ujar Kapolres Kutai Kertanegara.(*)

sumber: Humas Polda Kaltim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here