Pemkab Mahulu Gelar Upacara HUT RI ke 76, Bupati: Mari Bersama Berjuang Merdeka Dari Covid-19

0
541

Ujoh Bilang – Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, yang berjalan Khidmat dan Sukses, di halaman Tribun Ujoh Bilang. Peringatan HUT RI ke 76 di tengah masa pandemi dengan jumlah peserta yang terbatas, tak lantas menyurutkan antusias peserta upacara menyambut HUT Kemerdekaan RI, yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan, serta disiarkan secara virtual yang diikuti OPD di lingkungan Pemkab Mahulu, Selasa (17/8/2021).

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, S.H.,M.E bertindak selaku Inspektur Upacara dan Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan ,SE., MBA sebagai Pembaca Teks Proklamasi dengan Perwira Upacara Danramil Long Bagun Lettu Inf I Wayan Sudiarsa, serta Komandan upacara Letda Inf Besrin Simaremare.

Usai Upacara Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH., ME mengatakan, peringatan hari Kemerdekaan RI di masa pandemi covid-19, memberikan banyak makna. Banyak pelajaran yang bisa dipetik.

“Merdeka itu banyak memiliki arti. Bukan hanya merdeka dari penjajahan. Sebenarnya sekarang ini kita juga sedang berjuang. Berjuang melawan Virus Corona. Jadi anggap saja covid-19 ini, sebagai penjajah yang harus kita lawan, agar kita menjadi benar-benar merdeka,” ujar Bupati saat dijumpai usai menjadi inspektur upacara.

“Harapannya, ke depan Bangsa Indonesia, utamanya di Mahulu bisa segera terbebas dari pandemi covid-19. “Kuncinya juga dari kita semua untuk mau sama-sama berjuang melawan covid-19. Kepada masyarakat saya ajak, mari taati prokes. Kita semua berharap, Mahulu bisa segera merdeka dari covid-19. Bisa kembali ke zona hijau,” tandasnya.

Sukses dan lancarnya kegiatan upacara tak lepas dari peran Pasukan Pengibaran Bendera Mahulu yang telah berhasil mengemban Tugas dengan baik. Seperti pembawa Baki Rika Debriana Dau dari SMAN I Long Bagun; Sebagai Pembentang Nicholas Rey Junio Bayo dari SMAN I Long Bagun Sebagai Penggerak Bendera Rizky Bintang Taruna Nayona dari SMAN I Long Bagun; dan anggota pengibaran Bendera Natalia Christi Silau; Yunika Yuliana Bu’un; Fransiskus Robert; dan Risa Aprila Crystianidari SMAN I Long Bagun.

Hadir mendampingi Bupati Mahulu, Ketua TP.PKK Mahulu Yovita Bulan Bonifasius, Wakil Bupati Mahulu Drs. Yohanes Avun, M.Si, Sekretaris Daerah Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos MM, Danpamtas RI –Malaysia Yonif 614/Rajapandditha Letkol Inf Indra Irawan; Asisten Pemerintahan dan Humas Ir. H. Dodit A. Riyono, MP; Asisten Bidang Ekonomi, sosial pembangunan E. Tek Hen Yohanes, S.Pd; Ketua DWP Kabupaten Mahulu Marite Devung Madang.(**).

Sumber: Portal Pemkab Mahulu.

Editor: EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here