Tim XIII Safari Ramadhan Pemkab Sergai Kunjungi Masjid Jam’i

0
313

Sergai, Penasatu.com – Tim Safari Ramadhan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang di pimpin Plt Dinas Pertanian. Dedi Iskandar, S.IP, MM, kunjungi Masjid Jam’i di Dusun I Desa Manggis Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (5/5/2021).

Kegiatan kali ini, Masjid Jam’i mendapatkan bantuan stimulan dari Pemkab bagi kemakmuran masjid. Yang diserahkan langsung Ketua Tim Dedi Iskandar S.IP, MM. Bantuan ini adalah merupakan rasa kebersamaan Pemerintah dengan masyarakat, sesuai dengan visi misi Bupati Sergai, H.Darma Wijaya yaitu, menjadikan masyarakat Mandiri, Sejahtera dan Religius, ujar Dedi saat membacakan sbutan tertulis Bupati Sergai.

Mengingat Kabupaten Serdang Bedagai saat ini mengalami pandemi virus Covid-19, jadi di imbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di setiap aktifitas sehari – hari.

Di samping masih di dalam bulan baik bulan ampunan dan penuh berkah, yaitu Bulan Suci Ramadhan, sebaiknya kita harus perbanyak bersedekah dan bertaqwa kepada Allah SWT. Namun begitu kita juga harus tetap menjalin rasa sosial antar pemerintah dan masyarakat.

“Marilah kita beribadah di bulan suci Ramadhan tahun ini dengan Istiqomah, mengingat tahun ini Indonesia dilanda pandemi Covid – 19, khususnya masyarakat Kabupaten Sergai agar tetap menjalankan ibadah dengan mematuhi Prokes,” ungkapnya.

Sementara, Plt Dinas Sosial Elinda Setianur, SE, menambahkan, di kesempatan ini kami dari Tim XIII Safari Ramadhan Pemkab Serdang Bedagai mengunjungi Masjid Jam’i ini untuk menjalin silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

Mengingat di Indonesia masih dilanda virus Corona bahkan sudah mengalami pandemi, maka dari itu kita sebagai masyarakat khususnya Serdang Bedagai harus dapat menggiatkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan pada hari ini, mendapat rahmad dan ridho dari Allah SWT,” pintanya.

Badan Kemakmuran Masjid Jam’i yang diwakili Kepala Desa Manggis meyampaikan, ucapan terimakasih, kepada Tim XIII Safari Ramadhan Sergai yang telah datang berkunjung di masjid ini.

“Apa yang diberikan dan disampaikan nanti dapat menjadi manfaat buat kita semua,” ungkapnya.

Di sini kami sebagai BKM mohon maaf jika ada kekurangan dalam menyambut rombongan masjid ini, dan terimakasih atas bingkisan dari Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai.

“Semoga bingkisan ini dapat bermanfaat untuk kepentingan masjid kami ini, ungkapnya.

Turut hadiri, Plt Dinas Pertanian, Dedi Iskandar, S.IP, .MM,. Plt Dinas Sosial Elinda Setianur, SE, Ir. Ridwan Effendi, M.Si, Hj. Eli Dariati, S.Pd, Aguslan Effendi selaku tokoh agama, Camat Kecamatan Serba Jadi, Sofian Siregar Kepala Desa Manggis, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here