BPBD Lombok Timur Berduka, Mobil Operasional Alami Kecelakaan 1 Personil Meninggal Dunia

0
369

foto, ist

penasatu.Lombok Timur – Mobil Operasional Personel TRC grup 1 Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Lomnok Timur (Lotim). Kejadian laka lantas dialami sesaat hendak melakukan tindakan assessment kejadian banjir di Kecamatan Sambelia, di mana sebelumnya tim TRC ini juga melakukan tindakan serupa (assessment) terhadap warga terdampak tanah longsor di Kalijaga Tengah, Rabu 6/1/2021.

Mobil operasional TRC ini berjenis Panther ini mwngalqmi naas bertabrakan dengan mobil jenis truk yang terjadi sekitar pukul 15:30 Wita di jalan jurusan Pringgabaya-Sambelia, tepatnya di Desa Bagik Papan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Urusan Logistik pada BPBD Lotim, Iwan Setiawan, membenarkan musibah yang dialami anggotanya tersebut. Dalam kecelakaan itu, petugas yang berada di dalam mobil sebanyak tujuh orang dan satu orang meninggal dunia yaitu, M. Zaini selaku sopirnya.

Mobil regu 1 TRC BPBD Lotim ini mengangkut 7 personel berserta sopir. Akibat dari kecelakaan ini menyebabkan 1 personel TRC BPBD Lotim meninggal dunia, 2 kritis, 1 luka berat dan 4 lainnya mengalami luka ringan, sementara pengendara mobil truk mengalami luka ringan.

Adapun identitas 7 korban dalam kecelakaan ini 1 korban meninggal atas nama M. Zaini, 2 korban kritis atas nama Bambang dan Habibi, 1 korban luka berat atas nama Gusti (patah tulang) dan 4 korban luka ringan atas nama Mahdi, Sofian, Husni Mubarok, dan Trisna.

Berdasarkan keterangan Plt. Dirut RSUD dr. R. Soedjono Selong, dr. Tantowi Jauhari yang ikut melakukan penanganan para korban menyatakan 2 korban kritis akan segera dirujuk ke RSUP Mataram untuk mendapatkan penanganan intensif.*

Laporan : Dierman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here