Ketua OPM Kampus Yaspim : Loyalitas Harus Ada di Setiap Kader dan Tidak Terjebak Dalam Perjuangan yang Instan

0
369

Eventius Suparno

Penasatu.com, Makassar.Sulsel – Organisasi Pergerakan Mahasiswa ( OPM ) Sektor Kampus Yaspim Makassar menjadi kader berjiwa juang yang tinggi dan melahirkan kader-kader yang berkualitas serta loyal terhadap organisasi.

Hal itu di ungkapkan oleh Ketua Organisasi Pergerakan Mahasiswa ( OPM ) Kampus Yaspim Makassar, Eventius Suparno atau yang biasa disapa akrabnya Evenzt Ngada, saat diskusi bersama kader-kader OPM Kampus Yaspim Minggu, (01/11/20).

Kepada Penasatu.com.Evenzt Ngada menegaskan, Eksistensi OPM sudah menunjukan bahwa OPM terus dan akan melahirkan kader yang berkualitas yang berpahamkan AD/RT (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga) Organisasi Pergerakan Mahasiswa ( OPM ) itu sendiri.

“Tugas dari kader OPM ialah mampu mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila di lingkungan kampus maupun lingkungan masyarakat dan keluarga,” Tutur Evenzt Ngada.

Dikatakan Evenzt, Kader-kader OPM Kampus Yaspim juga harus mampu melakukan perubahan- perubahan kecil sehingga apa yang menjadi tujuan dari Pancasila itu dapat diwujud-nyatakan.

Kader OPM kampus Yaspim harus tahan banting dan tidak boleh terjebak dalam perjuangan yang instan. Loyal terhadap organisasi itu juga harus ada dalam setiap kader OPM kampus yaspim maupun kader OPM pusat.”Lanjutnya

Ia menerangkan bahwa OPM tidak berafiliasi dengan Parpol tertentu, AD/ART OPM telah menjadi dasar pinjakan bahwa OPM adalah organisasi independen,tidak diintervensi oleh siapapun.

“Kader OPM Kampus Yaspim harus menaati AD/ART, Barang siapa yang tidak menaati akan diberi sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku dalam Organisasi Pergerakan Mahasiswa ( OPM ),”Cetus Evenzt.

Tak hanya itu kader OPM juga harus menjadi Agen perubahan ditengah masyarakat, Agen pembangunan dan lain-lainnya, OPM kampus Yaspim juga mengajak mahasiswa tetap menjaga persatuan dan kesatuan sehingga terciptannya hidup rukun dan damai.”Tutupnya.

Reporter : Yhono Hande.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here