Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang V Mulawarman, Wiwid Subiyanto Resmikan Gedung PAUD Terpadu Kartika Tunas Bangsa

0
1222
Penandatanganan prasasti peresmian PAUD Terpadu Kartika Tunas Bangsa oleh Ketua Yayasan kartika Jaya Wiwid Subiyanto.

Penasatu.com, Bulungan – Rabu (10/4/2019) Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto beserta Ibu, Wakapolda Kaltara Kombes Pol Zaenal Arifin P beserta ibu, Wakil ketua beserta pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang V Mulawarman, Kasrem 091/ASN Kolonel Inf. Ruslan Effendi beserta ibu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bulungan berkumpul di Brigif 24/BC, guna mengikuti kegiatan peresemian gedung PAUD Terpadu Kartika Tunas Bangsa.


“Kelompok bermain merupakan bagian dari pendidikan anak usia dini sebagai landasan pendidikan dasar. Jadi apa yang diperoleh anak-anak selama berada di kelompok bermain mempunyai arti yang sangat penting dalam pembentukan jati diri anak tersebut di masa yang akan datang,” kata Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang V Mulawarman, Wiwid Subiyanto


Berdasarkan hal tersebut, yayasan dalam membuat dan membangun gedung PAUD, supaya dapat menyediakan sarana pendidikan bagi anak-anak di wilayah Kalimantan Utara, secara khusus di kesatuan Brigif 24/BC. Dia menuturkan, sebelum ada PAUD ini, masih minim dan jauhnya jarak tempuh yang dibutuhkan anak-anak usia dini untuk bisa bersekolah disekitar wilayah Brigif 24/BC.

Pangdam VI Mulawarman beserta Ketua Yayasan Kartika Jaya melihat langsung ruang kelas dan aktivitas murid Paud Terpadu Kartika Tunas Bangsa


“Maka dari itu akhirnya berdirilah gedung PAUD, Saya selaku Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang V Mulawarman dan atas nama pribadi menyampaikan terimakasih serta penghargaan yang tulus atas kerja keras prajurit Brigif 24/BC yang membangun Paud tersebut dan kerja sama dinas setempat beserta ketua koordinator LX Brigif 24/BC kepala sekolah dan guru-guru paud terpadu kartika tunas bangsa,” jelasnya.


“Dalam upaya meningkatkan sarana dan prasarana belajar melalui pembangunan gedung paud terpadu Kartika Tunas Bangsa sebagai wujud kepedulian serta rasa tanggung jawab sebagai penyelenggara pendidikan,” sambungnya.


Istri dari Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto ini mengatakan, prinsip belajar kelompok bermain adalah belajar sambil bermain. Sehingga diharapkan bagi pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan dan pembangunan pendidikan paud agar lebih terarah dan tepat sasaran.

Dirinya bermohon kiranya dari pihak dinas pendidikan berkenan memberikan dukungan serta bimbingan. Sehingga tenaga pendidik yang ada di PAUD itu, termotivasi untuk mendapatkan inovasi maupun inspirasi secara arif dan bijaksana, efektif dan efisien sesuai dengan peraturan yang berlaku.


“Saya juga mengharapkan agar tenaga pendidik di paud terpadu Kartika Tunas Bangsa ini dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh dedikasi, ketekunan, kesabaran serta keiklasan sehingga tujuan dari pendidikan KB/PAUD ini dapat tercapai,” ucapnya.


Dirinya mengingatkan, agar gedung sekolah yang sudah terbangun ini dapat dipelihara dan dirawat dengan baik, sehingga usia penggunaannya dapat bertahan lama. Dia menginginkan paud terpadu kartika tunas bangsa ini, akan menjadi percontohan minimal dilingkungan yayasan kartika jaya koordinator Lx brigif 24 Cabang V Mulawarman


“Saya senang sekali tentunya karena saya mendirikan TK ini, dengan melihat anak-anak yang tidak punya akses kesekolah jauh. Kemudian mereka perlu waktu ruang khusus untuk mereka belajar diarahkan oleh orang yang profesional supaya nanti nya mereka menjadi generasi yang baik,” pungkasnya.*

Oleh pena1

Sumber Humas Pendam VI Mulawarman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here