Sebanyak 214 Bintara Baru Menerima Tugas di Polres dan Wilayah Satuan kerja Polda Kalimantan Timur

0
742

Penulis Abidin

sumber Humas Polda Kaltim

Ratusan bintara baru itu kini mulai ditempatkan di berbagai Polres dan satuan kerja di seluruh wilayah hukum Polda Kalimantan Timur usai pengarahan dari Kapolda Kaltim di Ruang Mahakam Polda, Senin (1/4).

Kini Polda Kaltim memiliki 214 bintara muda yang baru saja lulus dari proses seleksi, pendidikan dan di lantik pada bulan maret lalu.

Pembacaan Penempatan ini, dilakukan setelah para Bintara Remaja tersebut selesai melaksanakan tugas Orentasi kurang lebih 30 hari untuk pengenalan lingkungan pada tugas-tugas di Fungsi Kepolisian di Mapolda Kaltim.

Sebelum dilakukan pembacaan tempat tugas pertama, Kepala Biro SDM Polda Kaltim Kombes Pol Erthel memberikan arahan dan pembekalan kepada Bintara Remaja.

“Tantangan Polri semakin besar. Bagi bintara baru yang akan ditempatkan harus memiliki bekal mumpuni khususnya dapat menguasai ilmu teknologi dan informasi,” kata Erthel.

Ia berpesan, pada seluruh bintara muda yang baru dilantik tersebut agar berperilaku baik dan meninggalkan segala sikap yang tidak mencerminkan Polri. “Hindari segala macam bentuk perilaku yang akan menjatuhkan citra instansi Polri,” tegasnya.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya suryana saat di temui mengatakan untuk bintara yang baru ini, Alhamdulillah Humas dapat 2 (dua) personel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here