Warga RT 26 Batu Ampar Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

0
163

PENASATU.COM,BALIKPAPAN – Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT dan kecintaan kepada Rasullulah Muhammad SAW, warga RT 26, Kelruhan Batu Ampar menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Musollah Ar-Raudah yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Balikpapan Utara, kota Balikpapan ,Kalimantan Timur, Sabtu (9/11) malam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini di hadiri oleh ratusan warga masyarakat RT 26 , tokoh agama dengan Al Habib Ahmad Syarif Bin Syahab, sebagai penceramah.

Antusias warga RT 26 mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Gelaran yang di prakarsai oleh Ketua RT Achmadiansyah ini dibuka dengan penampilan group Hadrah dan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Muhammad Nahdi dan dilanjutkan Tauziah AlHabib Ahmad Syarif bin Syahab dengan mengambil tema, Meneladani Akhlak Rasulullah Dalam Kehidupan Sehari-hari.

Habib Ahmad Syarif dalam ceramahnya mengajak menjadikan Nabi Muhammad adalah contoh suri teladan bagi umat manusia yang ada di muka bumi ini.

Sebab, kata Habib, beliau ( Rasullullah) memiliki kesempurnaan, baik sifat, perilaku, maupun tutur kata, dan akhlak Nabi Muhammad SAW yang sangat berguna untuk kehidupan dalam berumah tangga ,bermasyarakat , berbangsa dan bernegara, tuturnya.

“Rasulullah senantiasa menegakkan toleransi dan kepedulian terhadap yang lainya . Saat ini kehidupan masyarakat lebih cenderung berpola individualistik,” ujar Habib lagi.

“Selain itu dalam kehidupan bermasyarakat, Nabi Muhammad SAW mengajarkan agar kita tidak boleh saling mengganggu, merusak dan mencemooh tutup Habib di penutup ceramahnya.

Sementara Ketua RT 26 Achmadiansyah akrab di sapa tetet “Mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi untuk kita dapat meneladani akhlak Nabi besar muhammad SAW agar dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari selain itu untuk mempererat tali silaturahmi sesama warga RT 26,” pungkas Tetet.

agus tiyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here