Walikota Balikpapan Tinjau Hari Pertama Pelaksanaan PTM

0
2 views

Balikpapan, Penasatu.com – Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud meninjau secara langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 01 dan SD Bhayangkara, Senin (11/10/2021).

Diketahui, PTM hari ini merupakan pembelajaran yang pertama kali dilakukan sejak adanya pandemi yang menghantam seluruh dunia, tanpa terkecuali kota Balikpapan.

Selain itu, PTM juga pertama kali digelar setelah status kota Balikpapan berada pada PPKM Level 2, bahkan PTM yang dilaksakan pada hari inipun dilakukan terbatas, yakni 50 persen dari keterisian ruang kelas.

“Saya melihat apa yang dilaksanakan hari ini (PTM.read) sudah berjalan sesuai arahan yang disampaikan Dinas Pendidikan Kota Balikpapan (Disdikbud),” ucap Rahmad dihadapan awak media.

Rahmad menambahkan, dari hasil peninjauannya terlihat jumlah siswa yang melaksanakan PTM hanya 50 persen dari kapasitas ruang kelas dan hanya berlangsung selama maksimal dua jam.

Selain itu, sekolah yang ditinjaunya hari ini juga sudah menerapkan protokol kesehatan (Prokes), yakni dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Orang nomor satu dikota minyak ini pun mengatakan pelaksanaan PTM dihari pertama ini merupakan awal yang baik. Ia berharap selama pembelajaran PTM tidak ada kluster sekolah yang baru.

“Kita tidak inginkan ada kluster sekolah yang baru, mudah-mudahan PTM bisa berjalan baik dan terus berkelanjutan, dengan catatan harus disiplin dalam penerapan Prokes,” tutupnya.(*/gas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here