Walikota Balikpapan Launching Scan QR Code Peduli Lindungi Di Plaza Balikpapan

0
33 views

Balikpapan, Penasatu.com – Guna menekan gelombang ketiga penyebaran covid-19 dikota Balikpapan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru dipusat perbelanjaan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akhirnya secara resmi telah memberlakukan Scan QR Code aplikasi Peduli Lindungi saat akan masuk kedalam Mall.

Launching penerapan Scan QR Code Peduli Lindungi berlangsung di Plaza Balikpapan, Jln Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota dihadiri langsung Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE didampingi unsur Forkopimda Balikpapan, Asisten 1 dan Kepala OPD Pemkot Balikpapan, Jum’at (26/11/2021).

“Penggunaan Scan QR Code Peduli Lindungi ini sebagai upaya pemerintah dalam melindungi warganya dari penyebaran covid-19,” ujar Rahmad.

Warga Sedang Melakukan Scan QR Code Peduli Lindungi saat masuk Mall

Rahmad menambahkan, penerapan Scan QR Code Peduli Lindungi di tempat umum dan fasilitas publik di Balikpapan mengingat cakupan vaksinasi dikota Balikpapan sudah mencapai 95 persen. Dimana kota Balikpapan menjadi satu-satunya daerah diluar pulau Jawa-Bali yang cakupan vaksinasinya paling tinggi.

“Ya..tentunya pemerintah kota menyambut baik fasilitas publik seperti Mall sudah memberlakukan penggunaan Scan QR Code Peduli Lindungi,” katanya.

Orang nomor satu dikota minyak ini mengatakan, penggunaan aplikasi Peduli Lindungi tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dimana aplikasi tersebut dapat menscreening masyarakat dalam berbagai aktivitas, baik keagamaan, transportasi, pariwisata, dikantor dan di sekolah.

“Sekali tak lupa saya ingatkan kepada masyarakat, agar tetap menjaga protokol kesehatan meskipun sudah divaksin sebanyak 2 kali,” imbuhnya.

“Kalau ada masyarakat yang belum di vaksin, sillahkam datang ke tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi yang sudah disiapkan pemerintah kota,” terangnya.

Ditempat yang sama Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Kalimantan Timur (Kaltim) Aris Adriyanto mengatakan penggunaan Scan QR Code Peduli Lindungi bukan hanya saja digunakan di Mall Balikpapan, .elainkan semua Mall yang ada di Kaltim.

“Kita total semuanya ada 12 Mall yang sudah terdaftar di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sejak September lalu dan sudah ada barcodenya,” ucap Aris.

Aris yang juga General Manager Plaza Balikpapan menyebut, selama masa uji coba penerapannya di pintu masuk Mall, semua berjalan lancar dan tidak terkendala.

“Untuk di Plaza Balikpapan ini, dari 11 pintu masuk yang dimiliki, semuanya sudah terpasang,” katanya.

“Saya himbau masyarakat atau pengunjung Mall, meskipun sudah divaksin harus tetap menerapkan Prokes yang ditetapkan oleh pemerintah,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here