Walikota Balikpapan Akan Keluarkan SE Agar Setiap OPD Baca Al-Qur’an Dalam Sehari

0
53 views

Balikpapan, Penasatu.com – Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud dalam waktu dekat akan mengeluarkan Surat Edaran (SE) agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dapat menyisihkan waktu untuk membaca Al-Qur’an.

“Ini tugasnya Sekretaris Daerah (Sekda) untuk menugaskan OPD dilingkungan Pemkot untuk membaca Al-Qur’an minimal dalam sehari,” ucap Rahmad, Kamis (2/12/2021).

Rahmad menambahkan SE untuk membaca Al-Qur’an sudah ada, nantinya dalam surat edaran tersebut, sebelum masuk waktu Shalat Dzuhur semua aktivitas dihentikan.

Lanjut dikatakannya, mewajibkan OPD untuk menyempatkan waktu untuk membaca Al-Qur’an agar nilai-nilai agama didalam kehidupan sehari-hari dapat terjaga, sehingga tidak terlalu larut didalam aktivitas pekerjaan sehari-hari.

“Mari kita tanamkan Al-Qur’an dalam diri kita, terlebih bagi keluarga dan anak-anak kita,” katanya.

Orang nomor satu dikota minyak ini selalu berpesan untuk selalu mengajarkan kepada anak-anak untuk mengenal Al-Qur’an dan juga menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an kepada anak-anak.

“Insyaallah..kalau nilai-nilai Al Qur’an kita tanamkan didalam jiwa anak-anak dan keluarga kita hidupnya pasti akan benar,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here