Penutupan Lomba Ketinting Mini HUT Bhayangkara Ke-76, Camat Melak Ucapkan Terimakasih Kepada Polres Kubar

0
58

Foto: Wakapolres Kubar Kompol I Nyoman Wijana (tengah) saat foto bersama dengan para juara lomba ketinting HUT Bhayangkara ke 76.

Kutai Barat, penasatu.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Melak, Polres Kubar melaksanakan kegiatan lomba kearifan lokal ketinting mini yang dihelat di RT.03 Kelurahan Melak Ilir Kecamatan Melak, Minggu (19/6/22).

Kegiatan sehari ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76 dan dibuka langsung Waka Polres Kubar, Kompol I Nyoman Wijana dan didampingi Kapolsek Melak Iptu Aluwih.Senin,(20/6/22).

kegiatan yang dimulai pukul 9.00 Hinga 20.00 dihadiri Kasat Reskrim Iptu Jumadi, perwakilan AU-RI Kubar, perwakilan Kodim 0912 Kubar serta Dansatgas Brimob Ipda Umar.

Dalam acara penutupan, Camat Melak H. Maulidin Said mengatakan, pada prinsipnya kami dari pemerintah Kecamatan Melak dalam hal ini mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh Polres Kubar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76.

Kegiatan ini salah satu lomba yang memang sangat didamba-dambakan oleh penggemar lomba ketintiing mini. Ini salah satu kerjasama yang baik, kami berharap nanti ditahun depan (akan datang) jika memang ada perayaan Bhayangkara berikutnya mungkin kita lebih lagi mengoftimalkan lagi kejuaran-kejuaran seperti ini yang sifatnya open se-Kaltim kalau bisa, ujarnya.

“Sekali lagi ,saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Kubar, dan Kapolsek Melak yang sudah menyelenggarakan satu hiburan positif bagi masyarakat Kecamatan Melak terutama masyarakat Melak Ilir.

Harapan kami untuk kedepannya, di HUT Bhayangkara ke-77 nantinya, Polres Kubar dalam hal ini Polsek Melak tetap menyelenggarakan ketinting mini open race yang lebih semarak lagi ,lebih meriah lagi.”tutupnya.

Terpisah, Kapolres Kubar AKBP Sonny Sirait melalui Kapolsek Melak Iptu Aluwih dia mengatakan, kegiatan lomba kearifan lokal ketinting mini ini yang pertama kali dilaksanakan. Dan lomba ini sendiri dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76.

Lanjut Kapolsek, awalnya kami tidak menyangka kalau peserta yang mendaftar ada sebanyak 100 peserta namun kami batasi hingga menjadi sekitar 50 peserta saja, terangnya.

Pada lomba ketinting mini ini, para juara mendapatkan hadiah, piala, piagam dan uang pembinaan. Sementara untuk pendaftaran lomba ketinting mini gratis.

“Hadiah berupa uang pembinaan, untuk juara I sebesar 5 Juta, juara II 4 Juta, juara ketiga 3 juta, juara ke empat 2 juta dan juara ke V sebesar 1 juta rupiah, sementara juar ke enam 500 ribu rupiah,” bebernya.

Ini nama nama para peserta yang berhasil menjadi juara di Lomba Ketinting Mini HUT Bhayangkara ke 76 Tahun 2022.

Juara I Tim Melak Runner, juara II Tim Almuminum, juara III Almuminum, juara IV Tim Polres Kubar, juara V Tim Biangkerok dan juta ke VI Biangkerok.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here