Tingkatkan Pelayanan Di Masa Pandemi Disdukcapil Labuhan Batu Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Pegawai

0
30 views

Labuhan Batu, Penasatu.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) laksanakan vaksinasi masal, Rabu (30 / 6 / 21).

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Corona virus Desease 2019 (covid-19) dilingkup Disdukcapil Labuhan Batu dimana merupakan kantor pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat umum.

Dari pantauan media ini, tampak semua pegawai wajib mengikuti Vaksin, termasuk Kadis dan Kabid serta seluruh staf pegawai Disdukcapil Labuhan Batu.

Maznil Khairil, SE, M.Pd. Kepala Dinas Dukcapil mengatakan, pelaksanakan vaksin, agar pegawai terhindar dari Virus Covid-19 dan setiap peserta yang telah divaksin akan mendapat sertifikat.

Lanjut Kadis, sebab kami adalah pelayanan umum, danĀ  harus dapat menjalankan tugas denganĀ efektif untuk masyarakat. “Sehingga untuk pelayanan maksimal kepada masyarakat, semua pegawai Disdukcapil diharuskan mengikuti Vaksin agar terhindar dari covid-19,” tegasnya.

“Kami juga tak bosan bosannya menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) covid-19 dalam kunjungannya ke Disdukcapil dalam mengurus Kartu keluarga (KK), KTP serta surat surat lainnya,” terang Maznil kepada media ini, Rabu (30/6/21) di sela sela kegiatan.

Sementara Kabid Kependudukan, Sahnan Siahaan menambahkan, dengan dilaksanakanya vaksin, pegawai Disdukcapil dapat lebih sehat, khususnya dalam garda terdepan dalam pelayanan kependudukan di Labuhan Batu.

Untuk peserta yang melaksanakan vaksin sebaiknya harus dalam keadaan sehat dan stamina yang bagus. Untuk itu kenapa sebelum vaksin peserta dianjurkan untuk makan terlebih dahulu.

Sebaiknya sebelum divaksin, peserta harus makan dulu, sehingga punya stamina yang prima, ujar Hermawati, salah satu petugas pengawas saat pelaksanaan vaksin.*

Laporan: Parman ST.( TH 44 )

Editor: Eds.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here