Tiba Di Balikpapan, Presiden Joko Widodo Akan Kunjungi IKN Nusantara

0
135

Loading

Balikpapan, Penasatu.com – Bertolak dari pangkalan TNI Angkatan Udara (AU) Halim Perdanakusuma, Jakarta Pukul 07.05 WiB (Waktu Jakarta). Presiden Joko Widodo melanjutkan agenda kunjungan kerjanya ke Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (25/10/2022).

Dengan menggunakan pesawat kepresidenan. Orang nomor satu di Indonesia inipun mendarat di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Pukul 09.55 Wita.

Beserta rombongan, Joko Widodo kemudian langsung melanjutkan perjalanan menuju Pasar Klandasan, Kota Balikpapan, untuk menyerahkan bantuan tunai langsung (BTL) kepada para pedagang pasar dan pedagang kaki lima yang ada di kawasan tersebut.

Selain itu, Presiden juga akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada para penerima manfaat di Kantor Pos Cabang Balikpapan, Kota Balikpapan. Bantuan sosial yang diserahkan antara lain bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) dan bantuan subsidi upah (BSU).

Selanjutnya, usai mengunjungi Pasar Klandasan dan Kantor Pos. Jokowi dijadwalkan akan menuju Pelabuhan Semayang, Kota Balikpapan untuk lepas sauh menuju Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dengan menggunakan KRI Escolar 871.

Setibanya di Pelabuhan Cita Sabut, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Presiden dan rombongan akan menuju Titik Nol (0) Ibu Kota Nusantara (IKN), yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Di sana, Presiden diagendakan untuk meninjau sejumlah infrastruktur yang ada di kawasan IKN, mulai dari Land Development, Bendungan Sepaku Semoi, hingga Persemaian Mentawir.

Presiden dan rombongan akan menuju Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU, untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan kunjungan kerja ini adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Soedjatmiko, Sekretaris Pribadi Presiden Anggit Noegroho, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.(*)

Sumber : Biro Presiden

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here