Sudah Tiba, Seragam Gratis Akan Didistribusikan Bertahap

0
203

Balikpapan, Penasatu.com – Seragam gratis yang di janjikan Walikota Balikpapan bagi siswa sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun ajaran 2022/2023 sepertinya akan segera di distribusikan.

Kepastian itu disampaikan langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Balikpapan Purnomo saat disambangi awak media diruang kerjanya, Senin (24/10/2022).

“Sudah..seragam sekolah gratis sudah sebagian tiba di Balikpapan,” ucap Purnomo.

Purnomo menambahkan, pihaknya untuk saat ini masih menunggu kedatangan 1 unit kontainer selanjutnya yang berisikan seragam.

“Ya..satu kontainer masih dalam pengiriman, kemungkinan hari Rabu (lusa) akan dikirim lagi, dan akan tiba dihari Jum’at (28/10), karena perjalanannya sekitar 38 jam,” katanya.

Masih Purnomo, seragam dikirim menggunakan kontainer dikarenakan, jika pengiriman menggunakan kontainer beratnya bisa mencapai 20 ton, sehingga perlu menggunakan 3 atau 4 kontainer untuk mengangkut seluruh seragam ke Balikpapan.

Disinggung mengenai pendistribusiannya, Purnomo mengatakan seragam yang sudah tiba bisa saja langsung di distribusikan, karena setiap koli-nya terdapat nama sekolah dan nama siswa-siswi pemilik seragamnya.

“Bisa saja kita bagikan langsung seragam yang sudah tiba di Balikpapan, karena itu semua sudah ada nama sekolah penerima seragam,” tandasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here