Suami Positif Covid-19, dr Dio : Kita Sekeluarga Hasilnya Negatif

0
142 views

Balikpapan, Penasatu.com – Penyebaran covid-19 dikota Balikpapan terus saja terjadi, bahkan penyebaran covid-19 bisa menyerang siapa saja.

Seperti yang terjadi saat ini dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr Andi Sri Juliarty.

Melalui pesan singkat Whatsapp, Senin (5/7/2021) dirinya mengatakan harus menjalani karantina dirumah, pasalnya suaminya yang memiliki profesi seorang Dokter Kandungan terkonfirmasi positif covid-19.

“Saya sedang berada dirumah, lagi menjalani karantina, karena suami terkonfirmasi positif covid-19,” ucapnya.

dr Dio sapaan akrabnya menjelaskan jika suaminya terkonfirmasi positif kemarin pagi, Minggu (4/7) kemarin.

Mengingat pekerjaan suami yang merupakan dokter kandungan, sehingga seminggu terakhir ini disibukan dengan penanganan ibu hamil dan melahirkan yang terkonfirmasi positif.

“Seminggu ini Bapak banyak menangani pasien ibu hamil dan melahirkan terkonfirmasi positif, tentunya Bapak harus menolong pasien-pasiennya, meskipun pasien tersebut terkonfirmasi positif,” beber dr Dio.

“Meskipun Bapak sudah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang sangat baik, namun medan pertempuran para tenaga kesehatan (nakes) sangat besar dan berat, sehingga pertahanan nakes pun akhirnya jebol,” tambahnya.

Dalam pesan singkat tersebut dirinya mengatakan sudah menjalani rapid test antigen dan PCR dan bersyukur hasilnya negatif.

“Alhamdulillah..kita semua yang berada dalam satu rumah sudah melakukan tes, dan hasilnya semua negatif, termasuk orangtua saya (Ibu) yang saya khawatirkan karena usianya..tapi alhamdulillah ibu saya juga sehat,” ujarnya.

“Besok saya akan menjalani swab PCR lagi, karena tugas pekerjaan yang sangat berat, saya mohon doanya semoga hasilnya tetap negatif,” pungkasnya.(*/gas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here