SMPN 25 Balbar Rampung, Giliran SMP Terpadu di Regency Siap Dibangun

1
875

Balikpapan, Penasatu.com – Pembangunan gedung sekolah terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Ya..setelah selesai melakukan pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 25 di Kelurahan Marga Sari, Balikpapan Barat (Balbar). Tahun ini Disdikbud tengah melaksanakan pembangunan Sekolah Terpadu yang ada di Perumahan Regency, Balikpapan Selatan.

“SMP Terpadu di Regency untuk saat ini sedang dilakukan pematangan lahan,” ucap Kadisdikbud Kota Balikpapan Purnomo, Jum’at (6/1/2023).

Dikatakannya, pembangunan SMP Terpadu menggunakan anggaran APBD Kota Balikpapan dengan dengan skema Multiyers, yakni melalui APBD Perubahan tahun 2022.

Lanjut Purnomo, pembangunan SMP Terpadu di Regency menelan anggaran sebesar 33 Miliar. Diperkirakan untuk ruang kelasnya sendiri berjumlah 38 Kelas, dimana untuk SMP terdapat 18 Kelas dan SD terdapat 20 Kelas.

“Ya..anggaran 33 Miliar sudah sesuai dengan kontrak. Kalau untuk lahannya sendiri sudah tidak ada masalah, karena sudah diserahkan ke Pemkot,” tutupnya.(*)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here