SMAN 1 dan SMPN 22 Juarai Lomba Baca Puisi

0
215
Para pemenang lomba baca puisi Tingkat SLTP bersama Juri

Penasatu.com, Balikpapan – Tampil dengan cukup memukau menobatkan Ernita Aprilia Norsanti sebagai juara pertama Lomba Baca Puisi Tingkat SLTP dan SLTA Se-Balikpapan yang digelar di Commonspace Plaza Balikpapan, Minggu (24/03/2019). Ernita menyisihkan 14 lawannya untuk meraih gelar juara.


Dua juri utama Didien Oelun, Sulianto Lubis dan seorang juri bayangan Ibrahim AM telah memberikan total nilai 736. Disusul juara kedua atas nama Octavia Putri dari SMKN 2 dengan nilai 684, dan juara ketiga disabet oleh Nadya Nur Farhana dari SMAN 1 dengan nilai 672.


Pemenang Harapan 1, 2 dan 3 oleh Firdayanti Matasak (SMKN 2), Rieky Jamhari juga dari SMKN 2 dan Alfina Julianti (SMAN 1).

Pemenang lomba baca puisi Tingkat SLTA


Sedangkan untuk tingkat SLTP juara pertama direbut oleh Berliana Mugi Wulandari dari SMPN 22, juara kedua oleh Ainur (SMPN 3), dan juara ketiga Syafa’ah Amalia (SMPN 22). Pemenang Harapan 1, 2 dan 3 oleh Normalinah dari SMPN 3, Ava Putri Aurora (SMPN 22), Bunga Ludya (SMPN 3).


Para juara pertama sampai ketiga tingkat SLTP dan SLTA masing-masing menerima piala, dana pembinaan, piagam dan buku berjudul “Balikpapan 13 November 1945”. Pemenang Harapan masing-masing menerima dana pembinaan, piagam dan buku yang sama.


Lomba baca puisi yang melibatkan pelajar SLTP dan SLTA Se-Balikpapan 2019 ini dilaksanaka oleh Forum Pena Tanah Air (PeTA) dengan ketua panitia Heriyanto Jambul.
“Lomba ini untuk lebih menyemarakkan HUT Kota Balikpapa ke 122 tahun ini,” kata Heriyanto yang ditemani sekretaris panitia Syahril Oechan.


Panitia menyampaikan terima kasih kepada pihak manajemen Plaza Balikpapan, Disdikbud Kota Balikpapan, PDAM Kota Balikpapan, Kadin Balikpapan dan lainnya yang telah mendukung acara ini.*BS/REIL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here