Simon Sulean : Saya Akan Bicarakan Sama BPN Terkait Legalitas Tanah Warga Setelah Ada Putusan MA

0
7 views

Balikpapan, Penasatu.com – Sebanyak 45 anggota DPRD Balikpapan saat ini turun ke Daerah Pemilihannya masing-masing guna melaksanakan Serap Aspirasi (Reses) yang memang menjadi tugas seorang anggota Legislatif.

Seperti yang dilakukan salah satu anggota DPRD Balikpapan Dapil Balikpapan Selatan (Balsel), Kalimantan Timur (Kaltim) Simon Sulean, Selasa (5/10/2021) malam.

Reses yang berlangsung di lingkungan RT 07, Gn Bakaran, Balsel berlangsung singkat dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan dihadiri Ketua RT sekitar dan sejumlah warga.

“Pada reses kali ini ada beberapa usulan dan permintaan yang disampaikan warga dan ketua RT, baik itu semenisasi jalan dan drainase,” ucap Simon.

Simon mengatakan semenisasi jalan dan drainase memang masih menjadi permintaan warga dilingkungan RT 02 sampai RT 07 yang hadir.

Ia menjelaskan, belum terealisasinya semenisasi jalan yang diminta oleh warga, dikarenakan lokasi jalan yang memang berada di Gang-Gang kecil, sehingga pengerjaan semenisasi belum bisa terserap semua.

“Saya akan usahakan dan perjuangkan untuk semenisasi jalan ini, hanya saja akan dilakukan secara bertahap,” ungkapnya.

Politikus Hanura tersebut menambahkan selain kedua permintaan tersebut, ada juga permintaan warga terkait permasalahan air bersih (PDAM) yang hingga saat ini belum juga terpasang.

“Untuk permasalah PDAM, nantinya saya akan meminta kepada pihak PDAM agar segera memasangkan sambungan air bersih bagi warga,” terangnya.

Lebih lanjut, permalasahan legalitas tanah juga masih menjadi permasalahan pada resesnya kali ini yang memang dikeluhkan oleh warga di RT 06 dan RT 07 dan perlu diketahui dari hasil keputusan Mahkamah Agung (MA) jika warga sudah memenangkan hak atas tanah tersebut.

“Warga sudah memenangkan hasil putusan MA tentang legalitas tanahnya dan selanjutnya yang akan saya lakukan yakni mencoba menyampaikan kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) atau Kanwil terkait langkah-langkah selanjutnya yang harus dilakukan dan meminta solusi dari BPN,” pungkasnya.(*/gas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here