Si Jago Merah Hanguskan Satu Rumah di Balut

0
26 views

Penasatu.com, Balikpapan – Musibah kebakaran kembali terjadi dikota Balikpapan, Jum’at (18/12/2020). Kali ini si jago merah menghanguskan salah satu rumah permanen milik warga di RT 26 No 33, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara (Balut).

Menurut informasi yang diterima awak media ini dari warga yang berada dilokasi kejadian kebakaran, asal mula api terlihat sekitar pukul 11.15 Wita.

Diduga api berasal dari bagian dapur rumah milik Nuraini (36), dan saat musibah kebakaran terjadi Nuraini sedang tidak ada dirumah.

“Saya memang saat kejadian sedang berada diluar rumah, karena mau mengambil raport anak. Saat dijalan warga menghubungi dan memberitahukan jika rumah saya terbakar,” Ucap Nurain dengan berlinangan air mata.

Kobaran api berhasil dipadamkan setelah personel BPBD Balikpapan tiba dilokasi dengan mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran (Damkar).

Menurut Ketua RT 26 Kelurahan Batu Ampar Ahmadiansyah jika saat kejadian tiba-tiba asap mengepul keluar dari salah satu rumah warganya.

Usman Ali, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Balikpapan

Sehingga membuat warga disekitar berlarian kelokasi kejadian dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun selang beberapa menit personel pemadam kebakaran tiba dilokasi.

“Bersyukur api tidak membesar dan merembet kerumah warga sebelahnya karena rumah yang terbakar terbuat dari Batu (permanen) sehingga dengan mudah dipadamkan,” Ujar Ahmadiansyah atau lebih dikenal Tetet.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Balikpapan Usman Ali menuturkan jika pihaknya mengerahkan lima unit mobil Damkar setalah mendapat informasi pukul 11.22 Wita.

“Kami langsung kerahkan unit agar segera menuju TKP untuk melakukan pemadaman, kurang dari 10 menit api dapat dikuasai dan dipadamkan,”

Usman menambahkan, penyebab kebakaran masih belum bisa dipastikan. Namun untuk informasi sementara diduga dari Kompor yang ditinggal saat memasak.

“Dugaam sementara dari kompor,hl hanya saja masih menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian, termasuk jumlah kerugian yang dialami korban,” tutup Usman.(*)

Wartawan : Riel Bagas

Editor : Penasatu.com/Eds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here