Seminggu Berjalan, PTM Terbatas Di Balikpapan Lancar Tanpa Kendala

0
55 views

Balikpapan, Penasatu.com – Sejak dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan memastikan PTM berjalan dengan lancar dan aman.

Kepada awak media ini, Selasa (19/10/2021) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan mengatakan akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan PTM yang sudah berjalan.

“Ya..jadi kenapa harus dilakukan evaluasi, karena kita ingin mengetahui sejauh mana perkembangan selama dilaksanakannya PTM sejak Senin lalu,” ujarnya.

“Bukan itu saja, kita juga harus melihat sejauh mana pelaksanaannya juga, apakah berjalan dengan lancar atau ada kendala disekolah-sekolah,” jelasnya.

“Dan ternyata..Alhamdulillah..selama seminggu kemarinh kita sudah laksanakan PTM, mulai dari PAUD, SD hingga SMP semua baik dan tidak ada masalah,” sambungnya.

Muhaimin menambahkan, pelaksanaan PTM yang sudah berjalan tentunya akan berdampak baik bagi siswa-siswi lainnya. Pasalnya melihat dari pelaksanaan PTM selama seminggu.

Tentunya orang tua murid melihat jika selama pelaksanaan PTM tidak ada masalah, dan ini akan membuat orang tua murid yang awalnya tidak setuju dengan pelaksaan PTM akan berbalik untuk setuju ikut pelaksanaan PTM.

Lebih lanjut, ia mengatakan akan melaksanakan pelaksanaan PTM secara berjenjang dan bertahap. Dan pihaknya juga akan meminta masukan dari puskemas yang ada di wilayah dekat dengan sekolah tersebut dan monitoring yang dilakukan pihak Kecamatan dan Kelurahan.

“Kita berharap PTM dapat terus berjalan dan semoga tidak ada cluster sekolah, sebab itu kita minta kepada seluruh sekolah agar penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) disekolah agar diperketat,” katanya.

“Kita akan tetap melakukan pelaksanaan PTM terbatas dan bertahap sampai situasi dan kondisi benar-benar memungkinkan dan aman, sambil melihat tingkat kasus Covid-19 dan pencapaian vaksinasi pelajar yang hingga saat ini masih mencapai 71 persen,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here