Sebagai Poros Maritim

0
206

Penasatu.com, Balikpapan– Calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) mengawali kegiatan kampanye terbuka di Balikpapan dengan mengunjungi Kampung Nelayan Manggar Baru, Kamis (28/3). Jokowi yang mengenakan kemeja putih menyempatkan diri menyapa warga yang berada di lokasi.

Antusiasme warga terlihat menyambut kedatangan capres nomor urut 01. Jokowi tiba di jembatan Manggar Baru sekitar pukul 09.30 Wita

Saat melihat ratusan kapal nelayan di sungai Manggar, Jokowi pun terlihat begitu sumringah dan bangga.

“Kami akan menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia salah satunya dengan mensejahterakan para nelayan,” kata Jokowi.

Banyak warga yang berusaha mengabadikan diri dengan berswafoto bersama Jokowi. Kunjungan Jokowi ditemani oleh Ibu Negara Iriana Jokowi, Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Erick Thohir, dan Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding.

Manggar merupakan salah satu pemasok ikan bagi masyarakat di Kota Balikpapan. Berbagai suguhan ikan yang telah diolah oleh warga disajikan semisal kakap merah, trakulu, dan bronang guna menyambut kedatangan capres tersebut.(are)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here