Satpol PP Balikpapan Akan Awasi ASN Yang Mudik Libur Nataru

0
12 views

Balikpapan, Penasatu.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Balikpapan siap menurunkan personil dilapangan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dimana pada libur Nataru tahun ini, pemerintah pusat berencana akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 se-Indonesia.

Kepala Satpol PP Balikpapan Zulkifli membenarkan akan menurunkan personilnya saat libur Nataru, sebagai antisipasi terjadinya kerumunan dan menekan lonjakan covid-19.

“Sesuai Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan covid-19 pada libur Nataru, personil Satpol PP akan meningkatkan pengawasan, pengendalian bagi pelaku perjalanan disetiap posko bersama TNI/Polri,” ujar Zulkifli, Kamis (2/12/2021).

Selain itu, Zulkifli akan melakukan pemantauan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dikhawatirkan melakukan mudik disaat libur Nataru.

“Pemerintah tidak menganjurkan ASN melaksanakan mudik saat Nataru, kita minta ASN dan masyarakat tidak bepergian keluar daerah, kecuali ada hal yang mendesak,” ucapnya.

“Kami menginginkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan 5M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, karena kita harus mengantisipasi walaupun Balikpapan saat ini kasusnya kian turun,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here