Sambungan Air Bersih, PJU dan Perbaikan Bendali Masih Menjadi Usulan Warga Perum BDS II

0
99

Balikpapan, Penasatu.com – Permasalahan sambung air bersih dan Penerangan Jalan Umum (PJU) masih menjadi usulan yang disampaikan warga setiap pelaksanaan Serap Aspirasi (Aspirasi) yang dilaksakan sejumlah anggota DPRD Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal itu juga yang disampaikan sejumlah warga saat reses yang dilaksanakan anggota DPRD Kota Balikpapan Parlindungan Sihotang SE di Komplek Perumahan BDS II, Balikpapan Selatan, Senin (31/10/2022).

“Ya..usulan sambungan air bersih (PDAM) dan PJU masih menjadi usulan warga yang ada di Perum BDS II,” ucap Parlindungan.

Politikus NasDem yang karib disapa Parlin inipun menambahkan usulan sambungan air bersih yang disampaikan warga, mengingat banyaknya pembangunan pemukiman dikawasan tersebut, sehingga sambungan air bersih menjadi keinginan warga.

“Permintaan warga terkait air bersih sudah dijawab oleh pihak PDAM, dan sudah disampaikan langsung oleh pihak PDAM ke masyarakat akan dievaluasi dan akan ditindaklanjuti di awal tahun mendatang,” terangnya.

Dikatakan Parlin, selain air bersih dan PJU, perbaikan Bendali dikawasan BDS II yang menjadi resapan air disaat hujan turun juga menjadi salah satu usulan warga. Dimana warga meminta agar segera dilakukan perbaikan dan pengangkatan sedimen, sehingga dapat berfungsi dengan baik.

“Keberadaan bendali di BDS II menjadi usulan warga agar segera diperbaiki, karena Bendali tersebut mampu mengendalikan air yang mengalir ke Kampung Buton, Perumahan BDS I dan Perumahan POKA,” ujarnya.

“Persoalan Bendali ini akan kita usulkan kembali pada saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) nanti,” sambungnya.

Parlin menambahkan, persoalan Bendali memang sudah pernah diusulkan saat Musrembang di tingkat Kelurahan dan Kecamatan, bahkan usulan tersebut sudah disampaikan sebanyak 3 kali. Hanya saja usulan tersebut di tolak, mengingat Fasilitas Umum (Fasum) salah satunya Bendali tersebut belum diserahkan ke Pemerintah Kota (Pemkot).

“Bendali ini sudah kita usulkan sebanyak 3 kali sebagai usulan prioritas saat Musrembang, tapi ditolak karena Fasum belum diserahkan, tapi untuk saat ini sudah diserahkan dan akan kembali kita usulkan sebagai usulan prioritas,” akunya.

“Alhamdulillah..penyerahan Fasum sekarang tidak serumit seperti dulu. Kalau saat ini penyerahan Fasum bisa diserahkan baik itu secara parsial atau Fasum tersebut tidak dalam keadaan baik. Yang jelas Fasum tersebut ada, maka sudah bisa diserahkan,” tambahnya.

Disinggung mengenai usulan apa saja yang sudah terealisasi dalam reses sebelumnya. Parlin menyampaikan dari sejumlah usulan yang disampaikan warga pada reses sebelumnya sudah ada yang terealisasi seperti perbaikan infrastruktur, baik itu perbaikan drainase, jalan, perbaikan Posyandu dan perbaikan Rumah Ibadah.

“Usulan sebelumnya sudah terealisasi, perbaikan infrastruktur seperti Drainase, Jalan, Rumah Ibadah dan Posyandu,” tandasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here