Sabaruddin Terima Kunjungan Dari DPRD Kabupaten Mojokerto

0
15 views

Balikpapan, Penasatu.com – DPRD Kota Balikpapan kembali menerima kunjungan kerja (Kunker) dari DPRD Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur (Jatim), Selasa (9/11/2021).

Rombongan DPRD Kabupaten Mojokorto diterima langsung Wakil Ketua Sabaruddin Panrecalle S S, anggota Komisi III Amin Hidayat.

“Kami datang ke Balikpapan ingin mengetahui sejauh mana pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 di kota Balikpapan,” ujar Arif Winarko kepada awak media ini, Selasa (9/11/2021).

Tentunya, dengan datang ke Balikpapan banyak yang ingin dipelajari dari kota yang memiliki sejumlah prestasi.

Lebih lanjut, Arif menambahkan kedatangannya ke Balikpapan bukan hanya sekedar sharing saja, akan tetapi untuk melihat dan mempelajari potensi apa yang ada di Balikpapan untuk diterapkan di Mojokerto dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kalau memang yang kita dapat disini baik, dan bisa diterapkan disana, pastinya akan kita diskusikan terlebih dahulu dengan rekan-rekan lainnya, supaya PAD yang ada bisa lebih ditingkatkan lagi kedepannya,” katanya.

Arief menjelaskan, di Mojokerto sendiri sumber PAD yang lebih banyak menghasilkan yakni dari sektor Pariwisata dan Retribusi, baik itu Perhotelan, Parkir, Restoran dan tempa-tempat usaha lainnya.

“Target PAD kita untuk tahun ini sebesar 550 miliar, dengan APBD sebesar 2.5 triliun,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Sabarudin membenarkan jika dirinya telah menerima kunker dari DPRD Kabupaten Mojokerto yang mana kedatangannya ingin sharing dalam pembahasan APBD Tahun 2022.

“Kita baru saja menerima kunker dari DPRD Kabupaten Mojokerto, yang mana mereka datang untuk sharing pembahasan APBD Tahun 2022,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, jika tahun ini merupakan tahun pembahasan APBD, sehingga kedatangan rombongan DPRD Kabupaten Mojokerto ingin mengetahui apa yang sudah dilakukan di Balikpapan. Sehingga terjadi sinkronisasi antara pembahasan-pembahasan yang dilakukan kota Balikpapan.

Salah satunya, penginputan dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) yang menjadi keluhan anggota legislatif di seluruh Indonesia. Sebab itulah DPRD Kabupaten Mojokerto ingin mengetahui pengaplikasiannya dan tahapan-tahapannya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here