Saat Ini Dewan Cuma Bisa Menampung Aspirasi Warga

0
184

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Hampir dua bulan sudah 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan bekerja, pasca dilantik pada 26 Agustus lalu.

Tentunya aspirasi serta keluhan masyarakat yang tertampung sudah banyak dan segera mungkin direalisasikan oleh anggota DPRD Balikpapan. Tapi karena belum Alat Kelengkapan Dewan (AKD) belum terbentuk.

Seperti yang disampaikan Parlindungan Sihotang SE dari Fraksi Nasional Demokrat (NasDem) saat jeda sidang Tata Tertib (Tatib) di Kantor DPRD Balikpapan, Selasa (8/10).

Dirinya menyampaikan bahwa saat ini keluhan dari masyarakat yang masuk kepada dirinya sudah mulai berdatangan.

“Namun untuk saat ini saya hanya bisa menampung berbagai keluhan masyarakat tersebut untuk sementara waktu, mengingat saat ini Alat Kelengkapan Dewan di DPRD belum terbentuk, sehingga belum bisa ditetapkannya Komisi di DPRD Balikpapan,” katanya.

Selain itu juga untuk ini sudah mendekati akhir tahun, jadi harus menunggu penganggaran ditahun berikutnya, sehingga bisa menentukan mana skala prioritas pekerjaan yang dirasa urgent untuk masyarakat.

Ia juga menjelaskan, keluhan masyarakat yang diterima dirinya terkait penanganan masalah banjir dan perbaikan drainase, juga yang meminta agar permasalahan pendidikan bisa cepat terselesaikan seperti penambahan gedung sekolah baik tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Namun bukan hanya itu saja, masalah kesehatan juga menjadi keluhan masyarakat yang diterima dirinya hingga saat ini

Seperti bagaimana caranya agar memudahkan masyarakat dalam menggunakan fasilitas kesehatan, seperti BPJS Kesehatan.

“Ya banyak keluhan masyarakat yang saya terima, baik permasalahan banjir, pendidikan bahkan masalah kesehatan pun sudah saya tampung, mudahan saja AKD bisa cepat terbentuk dan perlahan keluhan masyarakat bisa cepat kita selesaikan,” katanya ramah.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here