Reses di Tengah Covid-19, Najib Siasati dengan Kunjungan Langsung ke Rumah Warga

0
40

Penasatu.com, Balikpapan – Dalam melaksanakan kegiatan Serap Aspirasi (reses) banyak cara dilakukan anggota DPRD kota Balikpapan di tengah pandemi Corona virus desease 2019 (covid-19) yang melanda kota Beriman.

Walaupun sedikit berbeda dari biasanya, reses DPRD Balikpapan masa sidang ke II 2020 harus tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah untuk tetap menjaga jarak dan tidak mengakibatkan kerumunan masa.

Untuk itu Muhammad Najib anggota DPRD kota Balikpapan dari Fraksi PDI Perjuangan melaksanakan reses dengan mendatangi secara langsung kerumah rumah warga (Door To Door) yang ada dikawasan Balikpapan Utara (Balut) guna menampung segala bentuk aspirasi dan keluhan warga yang dihadapi ditengah covid-19, yang beelangsung selama dua hari, Selasa dan Rabu 19-20 Mei 2020.

Seperti diungkapakan Muhammad Najib atau yang karib disapa Najib pada media ini saat dikediaman pribadinya, Jumat (22/5/20).

Dirinya, menyampaikan, bahwa maksud langsung mendatangi rumah warga pada reses kali ini bertujuan untuk memberikan kertas aspirasi yang nantinya diisi oleh warga terkait keluhan dan aspirasi yang ingin disampaikan.

Selain memberikan kertas aspirasi, Najib juga mempersilahkan warga untuk menyampaikan keluhannya melalui pesan singkat aplikasi Whatsapp (WA) ke nomor telepon pribadinya.

Dengan turun langsung kerumah warga dirinya bisa melihat langsung kondisi keseharian warga yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) nya di tengah penyebaran virus corona saat ini.

“Sengaja saya turun langsung mendatangi warga, sembari melihat kondisi warga yang terdampak virus corona beberapa waktu terakhir ini,” terang Najib.

Tenyata apa yang saya lihat dilapangan, masih banyak warga yang mengeluhkan belum tersentuhnya bantuan sosial dari pemerintah kota (pemkot) Balikpapan, imbuh politisi PDIP ini.

Najib sangat menyayangkan masih banyak warga yang belum tersentuh bantuan seperti sembako dan masker ataupun lainnya yang digelontorkan pemkot Balikpapan, padahal jika melihat kondisi saat ini masyarakat Balikpapan semua ikut terdampak akibat pelemahan ekonomi yang disebabkan pansemi covid-19.*

Wartawan : Riel Bagas.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here