Reses Di RT 65 Manggar, Suriani Sampaikan Program Kerja Walikota

0
47 views

Balikpapan, Penasatu.com – Permasalahan infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan dan UMKM selalu menjadi usulan sejumlah warga yang hadir pada pelaksanaan Serap Aspirasi (Reses) anggota DPRD Balikpapan Suriani di Daerah Pemilihan (Dapil) dirinya.

Reses yang berlangsung di lingkungan Rukun Tetangga (RT) 65, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur (Baltim) dihadiri sejumlah warga yang didominasi oleh ibu-ibu rumah tangga.

“Tadi Pak RT memberitahukan kepada saya, kalau bapak-bapaknya sedang bekerja, jadi yang hadir pada reses saya hanya ibu-ibu,” ucap Suriani.

Saat membuka pelaksanaan reses, Suriani menyampaikan permohonan maafnya jika pada reses kali ini tidak dapat menghadirkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait baik seperti Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD).

Mengingat, sejumlah OPD yang memang seharusnya hadir disetiap pelaksanaan reses, kali ini berhalangan hadir karena ada kegiatan dikota.

Politikus Golkar ini menyampaikan sejumlah progam yang dimiliki Walikota Balikpapan sekarang baik terkait BPJS dan Pendidikan.

Sesuai janji Walikota nantinya BPJS kelas 3 akan diberikan subsidi, sedangkan BPJS untuk Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) tidak menerima subsidi.

Dikesempatan yang sama Ketua RT 65 Asrani seorang pemimpin dapat meratakan pembangunan, jadi tidak hanya pembangunan diwilayah tertentu saja karena faktor kedekatan.

“Semoga apa yang menjadi janji walikota Balikpapan saat ini, semua dapat diwujudkan untuk masyarakat Balikpapan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, salah seorang warga menyampaikan usulannya terkait bagaimana cara untuk memasarkan produknya ke pasaran.

Menjawab permasalahan warga dalam memasarkan produk UMKM nya, Suriani memberikan solusi dengan mencoba menawarkan produk milik warga kepada perkumpulan baik di Pengajian maupun perkumpulan Fardhu Kifayah. Bahkan dirinya akan membeli produk tersebut sembari menawarkan kepada rekan-rekannya.(*)

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here